Politik

Dihadapan Indah, RMS Ingin Jadikan Lutra Lumbung Suara Nasdem

MASAMBA, BKM–Kabupaten Luwu Utara ditargetkan untuk menjadi lumbung suara bagi Partai Nasdem, baik di Pilgub Sulsel maupun di Pileg 2019 mendatang.
Target tersebut dikemukakan Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel H Rusdi Masse (RMS) disela-sela melantik pengurus DPC dan DPRt Partai Nasdem di Kabupaten Lutra disaksikan ketua DPD Nasdem Lutra M Thahar Rum yang tak lain adalah Wakil Bupati Lutra. “Pasca pelantikan DPC Partai Nasdem Lutra, Palopo, Luwu, serta Lutim, maka harus menjadi lumbung suara bagi Partai Nasdem,”ujar RMS.
Bupati Sidrap dua periode ini juga memuji Bupati Lutra Indah Putri Indiani yang hadir dalam kegiatan tersebut. “Terima kasih kepada Bupati Lutra Ibu Indah Putri Indriani yang bersedia hadir dalam acara pelantikan Partai Nasdem Lutra,” ujar RMS.
Dihadapan bupati Indah Putri, RMS menyampaikan harapannya agar Lutra menjadi basis Nasdem lantaran partai yang didirikan Surya Paloh ini merupakan salah satu pengusung pasangan Indah-Thahar Rum di Pilbup 2015 lalu. “Maaf kakak Bupati Lutra, Nasdem akan menjadikan Lutra sebagai lumbung suara, karena Nasdem itu menjadi partai pengusung Indah-Thahar,”ujar RMS tersenyum.
Menanggapi hal tersebut, Indah bahkan mempersilahkan agar Nasdem menjadikan Lutra sebagai tabungan. Silakan menabung di Lutra. Nasdem memang partai yang sejak dulu berpihak pada rakyat,”ujar mantan Wakil Arifin Junaedi ini.
Pelantikan dihadiri sejumlah pengurus diantaranya Syaharuddin Alrif, Lutfi Halide, Tobo Haeruddin dan M Rajab.
Sebelumnya, bos pengusaha kecil di Masamba juga ikut bergabung di Nasdem.
Sakaruddin yang juga Direktur Lembaga Pengembangan Teknologi Tepat Guna (LPPTG) Malindo, menyatakan bergabung dengan Nasdem Sulsel setelah melihat partai pengusung restorasi ini terus memperlihatkan keberpihakannya terhadap rakyat kecil. “LPTTG Malindo adalah lembaga pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Lutra,”ujar Sakaruddin.
Menurut Sakaruddin, dirinya gabung Nasdem dan siap menjadi tim pemenangan RMS jika Bupati Sidrap dua periode ini jadi calon Gubernur Sulsel nanti.
Pengusaha dan sekaligus pemimpin lembaga yang melakukan pelatihan pelatihan terhadap masyarakat yang menjadi embrio pengusaha kecil di Luwu Raya sehingga tak sedikit produksi berupa makanan ringan yang telah dihasilkan oleh Malindo bersama pengusaha kecil dari rakyat di Lutra.
“Banyak masyarakat di Luwu Utara kini mandiri dan mampu memanfaatkan produksi makanan ringan untuk usaha dan industri kecil,” ujarnya.
RMS menyampaikan terima kasihnya kepada Malindo yang telah melakukan pertemuan dengan dirinya untuk terus mengisi dan berbagi demi menuju kesejahteraan masyarakat di Sulsel. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top