Sulselbar

Dewan Serahkan Rekomendasi LKPJ

SERAHKAN SK -- Ketua DPRD Tator Welem Sambolangi saat menyerahkan SK Rekomndasi LKPJ 2016 kepada Bupati Tator Nicodemus Biringkanae.

MAKALE, BKM — Rapat Paripurna istimewa DPRD Tana Toraja, Rabu (17/5) menyerahan rekomendasi dan catatan dewan atas LKPJ Bupati 2016.
Ketua DPRD Tator Welem Sambolangi menyerahkan kepada Bupati Nicodemus disaksikan Wabup Victor Datuan Batara, Sekkab Semuel Tande Bura dan anggota dewan lainnya.
Keputusan rekomendasi kata Welem Sambolangi, terdiri dari 13 catatan, 28 rekomendasi, 60 catatan khusus, dan 70 catatan setiap bidang, kedepan kiranya menjadi dorongan kepada Pemda wujudkan Tana Toraja Unggul dan Sejahtera.
Tidak kalah menariknya keputusan dewan akan menjadi motivasi bagi Pemkab dalam meningkatkan tatakelola pemerintahan dan proses pembangunan bercirikan kearipan lokal.
Bupati Nicodemus menjelaskan, dengan diambil alihnya Pemkab rekomendasi dewan menjadi kewajiban untuk segera dilakukan perbaikan.
Pasalnya, rekomendasi tersebut menjadi perhatian utamanya mengkolaborasi akselerasi pembangunan atar OPD dan segera dituangkan dalam KUA dan PPAS tahun anggaran 2018.
Karena itu rekomendasi dewan tidak ada gunanya dan manfaat jika pemda tidak sikapi sesuai tujuan dan harapan, sebut Nico.
Ketua Fraksi Demokrat Alexander Pantan Rante Allo, setelah berakhirnya pembahasan LKPJ Bupati 2016 lalu didewan, surat keputusan diterbitkan dewan hari ini untuk perbaikan pemerintahan Nico-Victor lebih baik kedepan.
”Kami akan melakukan pengawasan secara ketat,” ujarnya. (gus/C).

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top