Berita Kota Makassar | Delapan SKPD Kosong Segera Terisi
Gojentakmapan

Delapan SKPD Kosong Segera Terisi

TAKALAR, BKM — Untuk mengisi sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Takalar, Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Takalar, dalam waktu dekat akan melaksanakan proses seleksi jabatan terbuka.
Adapun 8 posisi yang akan segera diisi, yakni dinas pemuda dan olahraga, dinas ketahanan pangan, dinas kesehatan, dinas perpustakaan dan arsip, dinas perdagangan, dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, dinas komunikasi dan informatika, serta dinas satuan polisi PP dan pemadam kebakaran.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD), H Muhammad Rusdi Sennang, di kantornya, Rabu kemarin (17/5), menjelaskan, proses dan tahapan seleksi jabatan secara terbuka sesuai aturan PP Nomor 11, akan segera dimulai 16 hingga 29 Mei mendatang. Persyaratannya, berstatus PNS lingkup pemerintah di Provinsi Sulawesi Selatan dan pernah atau sedang menduduki jabatan struktural minimal jabatan administrator esalon 3, atau pejabat fungsional Madya selama minimal 2 tahun.
Untuk menghasilkan proses dan seleksi jabatan terbuka, Rusdi Sennang menyebutkan ada tiga tim seleksi dari pihak akademisi yang akan menyeleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut. Di antaranya Prof Gagarin Pagalung dari Unhas, DR Sulaiman Fatta dari Lembaga Aparatur Negara (LAN), dan Prof Rifdan dari UNM.
”Tim seleksi dari pihak akademisi merupakan bentukan pejabat pembuat yang telah diatur undang-undang dan telah mendapat persetujuan Mendagri,” kata Muhammad Rusdi.
Adapun tahapan seleksi jabatan terbuka, dimulai untuk pendaftaran berkas dimulai 16 Mei sampai 29 Mei, seleksi administrasi 1 Juni, pengumuman hasil seleksi administrasi 3 Juli, pelaksanaan assessment dan wawancara pansel 12 Juni-16 Juni, pengumuman hasil pelaksanaan assessment dan wawancara pansel 7 Juli, laporan hasil seleksi JPT pratama kepada ASN 12 Juli dan laporan pelaksanaan seleksi dan penyerahan hasil seleksi pejabat pembina kepegawaian. (ira/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top