Bisnis

Arthama Ramaikan Bisnis Hotel di Makassar

MAKASSAR, BKM — Satu lagi hotel berbintang empat hadir di Kota Makassar. Arthama Hotels Losari Makassar memulai debutnya di daerah ini mulai Rabu (17/5). Peresmiannya dilakukan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Rabu (17/5).
”Peresmian ini mewakili simbol bahwa jajaran pemerintah bekerja dengan baik. Karena hanya pemerintahan yang kuat mampu membuat suatu wilayah menarik menjadi lokasi investasi. Termasuk untuk membangun hotel,” kata Syahrul sebelum meresmikan fasilitas hotel tersebut.
Menurut Syahrul, para pengusaha tidak mungkin tertarik membangun hotel di Makassar, jika wilayah ini tidak menjanjikan bagi pengembalian dan pengembangan investasi.
Hal ini menjadi simbol Sulsel sebagai daerah yang aman dan tentram.
Sementara itu, Komisaris Utama PT Karsa Utama Lestari sekaligus pemilik Arthama Hotels Losari Makassar, Jaenal Mappe, mengatakan, pembangunan hotel ini tidak terlepas dari peran Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang meminta Jaenal membangun kampung halamannya, Sulsel.
Ia menuturkan, lima tahun lalu ketika Gubernur Syahrul bersama Sekda Sulsel berkunjung ke Gorontalo untuk menghadiri pelantikan Gubernur Gorontalo saat itu. Syahrul baru mengetahui jika sebagai anggota KKSS, Jaenal telah membangun sejumlah hotel di Gorontalo dan Jakarta.
”Pak gub langsung telepon dan bicara sama saya, Pak Jaenal itu dosanya besar sekali, karena begitu banyak pembangunan di Gorontalo dan Jakarta, tapi tidak di Sulsel,” kata dia.
Inilah mengilhami dirinya membangun hotel di Makassar. ”Kami di KKSS ada program warga KKSS yang sukses di perantauan agar kembali membangun Sulsel. Dengan hadirnya hotel ini kami berharap dapat menambah PAD Sulsel,” ucapnya.
Arthama Hotels Losari Makassar dibangun sejak tahun 2015, dan resmi operasional pada tahun 2017 ini. Hotel ini terdiri atas 19 lantai, 201 kamar, 10 meeting room, dan ballroom berkapasitas 600 pax. (rhm/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top