Sulselbar

ABM Pantau Ujian Sekolah SD

MAMUJU, BKM — Memasuki hari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sekolah dasar (SD), pada Rabu (18/5) kemarin, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) menyempatkan diri memantau pelaksanaan UN didua SD di Mamuju, yaitu SDN 001 Mamuju dan SD Puncak.
Saat melakukan pemantauan, gubernur tidak masuk ke dalam ruangan. Tapi hanya menyapa peserta dan pengawas ujian dari luar ruangan. Karena sesuai aturan, yang bisa memasuki ruang ujian hanya peserta ujian dan pengawas.
Gubernur ABM menyampaikan, selaku kepala daerah yang baru menjabat, sudah menjadi kewajiban pihaknya memantau pelaksanaan ujian sekolah tersebut. Dirinya sangat mengapresiasi semangat dan antusiasme anak-anak sangat bagus dalam melewati ujian sekolah dasar yang diadakan secara internal di daerah masing-masing.Diharapkan, ujian tersebut dapat dilewati dengan mudah dan mencapai hasil maksimal. Untuk pelaksanaan ujian sekolah tersebut, ada tiga mata pelajaran utama, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. Saat ditanya terkait kondisi dua sekolah yang dipantau tersebut, ABM menyampaikan, perbedaan antara SDN 001 Mamuju dan SD Puncak sangat mencolok.
Di SDN 1 Mamuju, bangunannya sudah bagus. Hanya saja, sekolah masih keterbatasan ruangan. Dan kepala sekolah meminta adanya penambahan kelas. Disebutkan, setiap tahunnya siswa yang bisa diterima hingga empat kelas. Namun tahun ini hanya bisa menerima tiga kelas.
Sedangkan di SD Puncak, kondisi sekolah membutuhkan renovasi. Hanya saja, untuk pembangunan sekolah terkendala bangunan yang sulit untuk dibangun, dikarenakan daerah sekolah tersebut masuk dalam kawasan stadion.
”Kalau di sini tidak bisa dibangun karena masuk kawasan stadion. Jadi nanti kita panggil bupatinya, karena ini dalam kota. Kalau pun kawasan stadion, nanti disini dibangun apa. Kalau diperbaiki sekolahnya, nanti dialih fungsikan, apakah asrama atlet atau ruang lainnya. Jadi tidak ada masalah,” kata mantan bupati Polman dua periode tersebut.
Peninjauan tersebut turut diikuti Asisten Tata Praja, Nur Alam Tahir, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulbar, Andi Achmad Syukri, Kepala Biro Humas dan Protokol, Eman Hermawan, serta beberapa kepala OPD lainnya. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top