Metro

Promosi “Parakang” di SMAN 10

MAKASSAR, BKM– Crew Film Parakang (Manusia Jadi-Jadian) melakukan Meet & Greet bersama para siswa SMAN 10 Makassar, di Aula SMAN 10 Makassar pada Selasa (16/5).
Kegiatan tersebut bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan mempromosikan Film Parakang.
Wakil Kepala Sekolah SMAN 10 Makassar, Ardat mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ardat juga mengajak para siswa untuk menonton bersama film ini sebagai ajang mengapresiasi film lokal. “Sebagai apresiasi film lokal, ayo kita nonton bareng penayangannya,” ujar Ardat yang diikuti riuh tepuk tangan para siswa.
Film ini sendiri bercerita tentang sebuah ilmu kuno dalam budaya Sulsel yang diwaiskan turun temurun dalam sebuah keluarga. Dimana seorang yang telah diwariskan ilmu parakang ini hidup di tengah-tengah masyarakat. Walaupun seorang tersebut menolak, namun ia harus menerima takdirnya sebagai Parakang.
Sutradara Film Parakang, Abdul Rodjak mengatakan, jika perbedaan film ini dari film-film lainnya terletak pada karakter pemeran filmnya. “Jadi Parakang ini bukan hantu, tapi manusia jadi-jadian yang hanya ada di Sulsel dan menciptakan teror, itu yang membedakan dari film-film horor lainnya,” jelas Abdul.
Abdul berharap jika film ini bisa ditonton oleh semua masyarakat di Indonesia. Ia juga berharap jika kepada semua penntonnya kelak supaya mengetahui apa itu parakang, mengetahui informasi, dan mendapat pengetahuan baru tentang parakang. “Khusus untuk penonton di luar Sulsel, semoga mendapat informasi, minimal pengetahuan baru tentang Parakang,” tambah Abdul.
Pada Meet & Greet ini sendiri dihadiri oleh Crew dan beberapa Pemain Film Parakang. Diantanya Sutradara film, Abdul Rodjak dan Produser film, Riri Rodjak. Para pemain yang hadir dantaranya Firda Noweldin, Rizaldi Tamhier, dan Almaida Hamka.
Pemeran utama film, Firda Noweldin merasa lega dengan selesainya rangkaian syuting Film Parakang. Ia berharap film ini bisa laris di pasaran sehingga budaya Sulsel bisa lebih dikenal diluar Sulsel. “Semoga film ini bisa membludak,” kata Firda.
Film ini sendiri akan tayang pada 18 Mei mendatang di seluruh bioskop di Indonesia.(nug/war/b)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top