Headline

Lima Prodi di UIN Kurang Peminat

UNIVERSITAS Islam Negeri (UIN) Alauddin menjadi satu-satunya perguruan tinggi negeri yang berbasis Islam di Makassar yang membuka pendaftaran melalui SBMPTN 2017. Untuk tahun ini, ada lima program studi (prodi) yang kurang diminati. Yakni jurusan kimia, matematika, jurnalistik, ilmu politik serta ilmu peternakan.
Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Mustagfir mengatakan, jumlah pendaftar yang melakukan registrasi sebanyak 4.448 dengan peminat sebanyak 9.958. Kuota yang disediakan untuk jalur SBMPTN sebanyak 432 mahasiswa.
“Ada lima prodi non favorit. Yang pertama jurusan kimia. Pendaftarnya 67 dengan kuota maba 24 orang. Matematika pendaftar 70 dengan kuota 24 orang. Jurnalistik, pendaftarnya 94 dengan kuota 36 maba. Begitupun dengan jurusan ilmu politik dan ilmu peternakan,” terang Mustagfir di sela-sela melakukan pemantauan SBMPTN, kemarin.
Kondisi sebaliknya terjadi pada lima prodi lainnya yang memiliki banyak peminat. Masing-masing manajemen, dengan jumlah pendaftar sebanyak 1.582 orang. Ilmu hukum sebanyak 1.105 pendaftar. Akuntansi 963 orang. Pendidikan dokternya 941 pendaftar. Ilmu Ekonomi sebanyak 861 orang peminat.
“Secara umum peningkatan peminat dan pendaftar di UIN Alauddin cukup tinggi. Jika diperkirakan naik sebesar 10 persen dari tahun lalu,” sebutnya. (ita/rus)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top