Gojentakmapan

Legislator Pangkep Temu Konstituen

PANGKEP, BKM — Pekan kedua periode Mei 2017, para legislator Pangkep memanfaatkan waktu reses untuk menemui para konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Temu konstituen ini dinilai penting oleh tiga legislator ini.
Saat ditemui di kantor DPRD Pangkep, Senin (15/5), tiga legislator Pangkep, yakni H Mustari Mase dan Sese dari Partai Gerindra dan Mirlan dari Partai Golkar, menyatakan, temu konstituen ini memiliki arti sangat penting untuk menyerap aspirasi dari apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.
”Kita sebagai wakil rakyat harus turun langsung menemui konstituen. Dari sini aspirasi bisa dijaring dan diketahui, apa saja yang menjadi keinginan dan kebutuhan warga,” kata Mustari legislator dari Dapil Labbakkang.
Hal serupa juga diungkapkan Sofyan, anggota dewan dari Dapil Pangkajene. Diakui, temu konstituen ini juga menjadi kegiatan rutin dilakukan setiap waktu reses. ”Sebenarnya, di luar masa reses pun kerap kita ditemui konstituen. Apalagi diwaktu sekarang, para anggota dewan memanfaatkan jadual untuk temu konstituen,” pungkas Sofyan.
Begitu pula dengan Mirlan, legislator DPRD Pangkep dari Dapil Kecamatan Pangkajene dan Minasa Te’ne. Ia mencontohkan Pasar Minasa Te’ne yang nyaris mati. Saat ini kembali digairahkan supaya warga sekitar bisa kembali melakukan aktivitas jual beli. Hanya saja, dirinya merasa kuawatir akan masa depan pasar itu.
Sebab, pasar tersebut disebut-sebut masuk jalur lintasan kereta api. Padahal, pasar itu baru saja direhabilitasi, lalu diklaim lagi masuk jalur lintasan KA. ”Pembangunan pasar itu tidak terlepas dari hasil perjuangan wakil rakyat dapil ini di dewan,” aku Mirlan. (udi/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top