Sulselbar

KPU Luwu Sosialisasi Kelas Pintar

BKM/IRWAN MUSA SOSIALISASI -- KPU Luwu melakukan sosialisasi terkait program Rumah Pintar jelang Pilkada Luwu 2018 mendatang

LUWU, BKM — Jelang Tahapan Pilkada Luwu yang dimulai agustus tahun ini, KPU Luwu fokus menggelar sosialisasi di berbagai elemen. Pada Selasa (16/5) KPU Luwu menggelar sosialisasi di SMAN I Belopa.
Ketua KPU Luwu Thoyib menuturkan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggarannya kegiatan sosialisasi tentan tahapan Pilkada Luwu. Dia menjelaskan Rumah Pintar Pemilu (RPP) keliling ini menyasar beberapa kelompok dan kali ini menyasar kelompok Pemilih pemula di SMAN 1 Belopa, melalui Rumah Pintar Pemilu yang merupakan program nasional KPU RI dan dikembangkan oleh KPU Luwu menjadi Rumah Pintar Pemilu keliling RPPK KPU Luwu. “Program kelas pemilu untuk pendidikan politik menghadapi Pilkada serentak tahun 2018 ini bertujuan mencerdaskan masyarakat yang kali ini dikhususkan untuk Pemilih Pemula khsusunya para siswa SMAN 1 Belopa,” jelas Thoyib.
Koordinator Divisi SDM dan PARMAS KPU Luwu, Adly Aqsha menjelaskan pendidikan politik seyogyanya mampu memberikan pencerahan dan pencerdasan hal ini diharapkan mampu memberikan dampak yang baik demi kemajuan suatu daerah.
“Dalam materi kelas pemilu pendidikan politik dalam rangka Pilkada serentak bahwa pemilih pemula yang sudah memenuhi syarat sebagaimana yang di atur dalam undang-undang bahwa pemilih yang berumur 17 tahun dan sudah menikah itu punya hak pilih, dan hak pilih ini baiknya digunakan secara baik pula agar hak pilih tidak disalah gunakan oleh pihak-pihak yang ingin mencederai proses demokrasi khususnya di Luwu.” tutur Adly
Sementara Koordinator Divisi Data KPU Luwu Zulkifli menambahkan pemilih pemula yang berumur 17 tahun itu sudah wajib memiliki identitas kependudukan yaitu e-KTP diharapkan agar melakukan perekaman e-KTP agar terdaftar dalam daftar pemilih tetap yang akan dipakai dalam setiap momentum pemilu “tandasnya.
Kepala Sekolah SMAN I Belopa Nurdin Muin, mengapresiasi kegiatan RPP keliling KPU Luwu
yang mengadakan Kelas Pemilu untuk pendidikan politik pemilih Pemula. (wan/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top