Sulselbar

Suaib Jabat Sekkab Mamuju

BKM/ALALUDDIN LANTIK -- Bupati Mamuju, H Habsi Wahid saat melantik Sekkab Mamuju, H Suaib di ruang pola kantor bupati Mamuju.

MAMUJU, BKM — Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, H Suaib SSos, resmi menjabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mamuju. Suaib dilantik secara resmi oleh Bupati Mamuju, H Habsi Wahid, di ruang pola kantor bupati Mamuju, Senin (15/5).
Setelah dilantik jadi Sekkab Mamuju, kata Bupati Habsi Wahid, maka tugas utama seorang sekretaris daerah adalah harus mampu membantu bupati dalam menyusun kebijakan-kebijakan dan mengkoordinasikan tugas-tugas pemerintahan dalam pembangunan dan kemasyarakatan.
”Tugas Sekda itu berat. Ia harus mampu menjembatani semua OPD-OPD yang ada, baik lingkup vertikal, lingkup daerah maupun lingkup Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,”ujar Habsi Wahid.
Sementara itu, H Suaib sesaat setelah dilantik sebagai Sekkab, mengungkapkan, langkah awal yang akan dilakukan setelah menjabat yakni akan mempelajari dan mengevaluasi Sekda yang telah demisioner, untuk segera ditindaklanjuti. Dimana, menurutnya, tugas-tugas yang belum selesai akan segera diselesaikan.
Terkait mengenai kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), Suaib mengatakan, akan segera melakukan gebrakan-gebrakan untuk menata ASN agar lebih disiplin. Ia mengakui telah menyiapkan konsep baru terkait hal tersebut. Tapi masih merahasiakan konsep baru yang dimaksud.
”Saat ini belum bisa saya sampaikan karena itu masih dalam bentuk konsep. Insya Allah setelah saya jalankan saudara akan melihat. Saya yakin dan percaya konsep saya ini akan membuat ASN betul-betul disiplin” tutup Suaib.
Dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan pimpinan tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, turut dihadiri Wakil Bupati Mamuju, H Irwan SP. Pababari, Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Hj Siti Suraidah Suhardi, Kapolres Mamuju, AKBP Muh Rifai, Komandan Kodim 1418 Mamuju, Letkol M Imran, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mamuju, dan beberapa ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top