Berita Kota Makassar | STIKES Mega Resky Siap Terima 1.300 Maba
Metro

STIKES Mega Resky Siap Terima 1.300 Maba

MAKASSAR, BKM– Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mega Rezky Makassar siap menerima 1.300 mahasiswa baru dari 12 jumlah prodi yang disiapkan.
Adapun 12 program studi yang dibuka diantaranya Program studi S1 Keperawatan, S1 Farmasi, Program profesi Ners, D IV Bidan Pendidik, DIII Kebidanan, DIII Farmasi dan DIII Analis Kesehatan, program studi D IV Analis Kesehatan, DIII Refraksi Optisi (Mata), DIII Teknik GiGi, DIII Teknik Kardiovaskuler (Jantung) dan S1 Keperawatan Prodi Ners.
Ketua Panitia Maba Stikes Mega Rezky, H Syamsuni Carsel mengatakan, jumlah kouta penerimaan mahasiswa baru akan dibuka sesuai jumlah rasio dosen 1:30 sedangkan STIKES Mega Resky mempunyai 200 tenaga pengajar.
“Untuk target penerimaan Maba yang disesuaikan rasio wisuda kemarin maka kami akan menerima 1300 Maba yang nanti akan dilebur di 12 prodi,”ucapnya.
Selain itu ulia juga menuturkan STIKES Mega Resky akan membuka tiga gelombang, gelombang pertama yang dibuka awal februari telah mengcover sebanyak 400 mahasiswa yang sebelumnya tidak tercover di penerimaan tahun lalu.
“rencananya? sampai bulan agstus gelombang ketiga di Minggu ketiga akan ditutup, tinggal menunggu dua gelombang lagi, kemarin yang ujian sebanyak 278 Maba,” katanya.
Lanjutnya, penerimaan tahun ini dengan tahun sebelumnya tidak ada perbedaan sebab penerimaan maba termasuk rasio jumlah wisuda sebelum-sebelumnya. “Tidak ada yang berubah sih kemarin juga rasio penerimaan nya juga begitu,” tambahnya.
Ia juga berharap 12 prodi ini dapat menjadi program studi unggulan bagi Stikes Mega Rezky Makassar karena Program Studi S1 Administrasi Rumah Sakit merupakan program studi yang kedua bagi PTS di Kopertis Wil IX Sulawesi. Diharapkan kesemua program studi tersebut dapat tumbuh dan berkembang menjadi program studi yang terkemuka, unggul dan terpercaya dalam pengembangan ilmu kesehatan. Informasi lebih lanjut dapat kita hubungi kampus Stikes Mega Rezky Makassar yang berada di Jalan Antang Raya No, 43 Makassar. (ita)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top