Sulselbar

PUPR Janji Tuntaskan Hotmix Labbo

BANTAENG, BKM — Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bantaeng, berjanji akan menuntaskan hotmix jalan di Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu.
Kepala Dinas PUPR, Abdul Rasyid, melalui Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Edy Rahmat, Senin (15/5) mengatakan pihaknya akan segera menuntaskan proyek tersebut tepat waktu. “Kami jadwalkan, semua jalan di Labbo sudah berhitmix tahun ini”, katanya.
Edy mengakui pernyataannya merupakan jawaban atas keluhan Kepala Desa Labbo, Sirajuddin, yang menyorot soal jalanan hotmix yang belum cukup setahun tapi sudah berlubang.
Untuk masalah hotmix yang berlubang, kata Edy, pihaknya sudah memanggil rekanan yang bersangkutan. “Kami sudah panggil rekanannya dan meminta untuk melakukan perbaikan”, jelasnya.
Dikatakan Edy, hotmix jalan yang dimaksud Kades, masih dalam tenggat waktu pemeliharaan. “Masa pemeliharaannya berlangsung selama enam bulan. Jadi masih tanggungjawab rekanan”, paparnya.
Seperti diberitakan BKM sebelumnya, Kades Labbo menyayangkan pengerjaan hotmix belum setahun tapi sudah berlubang. Selain itu, Sirajuddin juga berharap ke Pemkab untuk mengaspal jalanan di desanya sepanjang 7500 meter. “Masih ada 7 jalanan sepanjang tujuh kilo setengah yang belum diaspal”, ungkap Kades.
Mengenai hal ini, Edy mengatakan, untuk yang 7,5 kilometer, pihaknya akan menganggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tambahan. “Insya Allah kami anggarkan melalui DAK tambahan”, akunya.
Dijelaskan Edy, DAK tambahan turun sekitaran bulan Juni atau Juli. Jadi, kata dia, usulan Kades Labbo tersebut segera dikerjakan kalau DAK tambahan sudah cair.
Ditambahkan Edy, sebenarnya, bupati memerintahkan agar semua jalanan yang belum diaspal, akan dituntaskan tahun ini. “Pak Bupati minta semua jalan yang ada di Bantaeng, sudah beraspal dan tuntas dikerjakan tahun ini”, imbuhnya. (wam/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top