Berita Kota Makassar | Pemkab Segera Bayar Proyek 2016
Sulselbar

Pemkab Segera Bayar Proyek 2016

Nicodemus Biringkanae

MAKALE, BKM — Para rekanan mendesak Pemkab segera membayarkan anggaran proyek tahun anggaran 2016. Tuntutan tersebut direspon bupati Nicodemus Biringkanae. Nico menegaskan pihaknya telah memerintahkan PPK dan inspektorat melakukan proses pembayaran yang layak menjadi utang daerah.
”Para rekanan juga hendaknya memahami jika pembayaran dilakukan secepatnya secara bertahap, sebab menjadi kewajiban Pemkab melakukan pembayaran, ”tandas Nico
Kemarin, DPRD Tana Toraja menggelar rapat paripurna dengan agenda laporan Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2016. Rapat dipimpin Ketua DPRD Welem Sambolangi didampingi Wakil Ketua Andareas Tadan. Hadir Bupati Nicodeus Biringkanae.
Beragam temuan Pansus selama pembahasan ditanggapi Bupati termasuk Plt Sekkab Semuel Tande Bura.
Menurut Bupati, LKPJ bagian dari koreksi kepada Pemkab termasuk kelemahan dan kekurangan terjadi di tahun 2016, tentunya kami apresiasi sebagai masukan yang berharga.
Meski demikian, legislatif tanpa henti melakukan pengawasan, termasuk aspirasi masyarakat tentunya menjadi perhatian Pemkab bersama stakeholder dan jajarannya disikapi lebih bijak.
Diakui Nicodemus, proses pembangunan dan tatakelola pemerintahan ditahun 2016 lalu kami sadari hasilnya masih jauh dari harapan.
Karena itu, marilah kita secara saksama untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan sebab Tana Toraja adalah milik kita bersama.
”Namun hanyalah dengan melalui perubahan dan majunya pariwisata ekonomi masyarakat Tana Toraja segera lebih baik dari sebelumnya,”ujarNicodemus (gus/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top