Berita Kota Makassar | PDAM Maros Gratiskan Air Bersih 500 Masjid
Gojentakmapan

PDAM Maros Gratiskan Air Bersih 500 Masjid

MAROS, BKM — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bantimurung Kabupaten Maros menggratiskan air bersih untuk 500 masjid yang menjadi pelanggan PDAM Maros. Langkah ini ditempuh saat bulan Ramadan mendatang.
Direktur Utama (Dirut) PDAM Kabupaten Maros Abdul Baddar, menjelaskan, sedikitnya ada 500 masjid yang menjadi pelanggan PDAM. Masjid ini tersebar di sembilan kacamatan. Seperti halnya tahun sebelumnya, kata Abdul Baddar, pihak PDAM akan menggratiskan air bersih untuk masjid tersebut. Hanya saja, untuk mendapatkan air gratis tersebut, pihak pengelola masjid tidak memiliki tunggakan pembayaran.
”Iya, kami sudah melakukan sosialisasi ke masjid-masjid untuk menggratiskan air bersih. Tapi tetap ada syarat yang kami berikan. Supaya tidak ada permasalahan yang muncul nantinya, maka mesjid tersebut harus sudah melunasi pembayaran iuran PDAMnya dibulan berjalan. Jika tidak melunasi, maka tidak kami berikan air bersih gratis,” ujarnya kepada wartawan kemarin.
Baddar melanjutkan, selain menggratiskan air bersih untuk masjid yang berlangganan, PDAM Maros juga melayani pemberian bantuan air bersih untuk masjid lainnya. Seperti halnya salah satu masjid di Kecamatan Bontoa. Asalkan masjid tersebut mengajukan permohonan bantuan air bersih, maka PDAM Maros akan melayaninya.
”Untuk masjid yang tidak berlangganan tetap akan kami berikan bantuan air bersih. Yang penting ada permintaan dari pengurus masjid. Karena kami juga tidak mampu untuk melayani secara keseluruhan. Makanya, kami memberi bantuan untuk masjid yang memang terbatas dalam hal air bersih,” bebernya.
Ia merasa yakin, untuk tahun ini hanya beberapa masjid yang mengajukan permintaan bantuan air bersih. Mengingat, selama beberapa hari terakhir curah hujan masih tinggi. Sehingga stok air tanah di setiap daerah masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan jamaah masjid saat bulan Ramadan mendatang. Selain itu, pihaknya juga merasa terbantu dengan hadirnya bantuan dari PNPM yang menyediakan layanan air bersih di beberapa daerah yang tidak terjangkau pipa air PDAM. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top