Politik

IA Ambil Formulir di Gerindra

BANTAENG, BKM–Putera Bupati Bantaeng 1998 – 2008, H Ilhamsyah Azikin (IA), resmi mendaftar sebagai bakal calon (balon) Bupati Bantaeng di Partai Gerindra, Senin (15/5).
Sekretaris DPC Partai Gerindra Bantaeng, Misbahuddin Basri mengemukakan bila IA adalah pendaftar pertama pada pembukaan pendaftaran balon bupati dan balon wakil bupati.
Ketua Tim Pejuang IA, Andi Bursan Abbas, mengaku pihaknya akan mendaftar di semua partai yang terbuka untuk umum. Baik partai yang punya wakil di DPRD Bantaeng, maupun yang tidak memiliki wakil di parlemen.
Bursan mengatakan, IA dipastikan maju sebagai balon bupati. “Insya Allah, beliau mendaftar sebagai bakal calon bupati”, terangnya.
Terkait pengambilan formulir yang diwakili tim pemenangan kandidat bupati maupun wabup, Misbahuddin mengatakan, sah-sah saja. “Hal itu sah-sah saja jika kandidat mempercayakan kepada seseorang atau tim masing-masing untuk mengambil formulir”, katanya.
Cuma, kata dia, kandidat akan memperoleh penilaian plus dari partai jika yang bersangkutan sendiri yang datang mengambil formulir. Kalau tidak sempat datang pada saat pengambilan, alangkah eloknya jika datang sendiri mengantar pengembalian formulir dan pemasukan berkas.
“Disinilah kami menilai keseriusan kandidat. Kalau tidak sempat datang mengambil, tapi mengupayakan mengantar sendiri pengembalian formulir dan memasukkan berkas, berarti ada keseriusan”, ujarnya.
Bursan merespon dan berjanji akan datang bersama IA untuk mengembalikan. “Insya Allah, kami akan datang bersama pak IA pada saat pengembalian formulir”, pungkasnya. (wam/rif/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top