Guru Dituntut Laksanakan Sistem Pendidikan Nasional – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Guru Dituntut Laksanakan Sistem Pendidikan Nasional

MAMUJU, BKM — Sebagai seorang guru dituntut untuk mampu melaksanakan sistem pendidikan nasional dan mewujudkan tujuan pendidikan nasional. Yaitu berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri serta menjadi warga yang demokratis dan bertanggung jawab.
Demikian disampaikan Kasi PTK PKLK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulbar, Hairil Anwar, saat menyampaikan laporan pada kegiatan pengembangan kompetensi guru mata pelajaran Matematika bagi guru SMA/SMK se Sulbar di Hotel d’Maleo, akhir pekan lalu.
Menurut Hairil Anwar, guru adalah kunci menjadikan peserta didik bisa berkompetisi dan berdaya saing tinggi. Kebijakan pembangunan yang meletakkan pengembangan SDM sebagai prioritas pembangunan nasional menempatkan kedudukan dan peran guru, memiliki makna penting dan strategis dalam menpersiapkan SDM berkualitas.
Tujuan nasional dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, hanya dapat terwujud bila didukung kualitas profesionalitas guru sebagai pencetak generasi berkualitas.
Kegiatan pengembangan kompetensi ini bertujuan meningkatkan kualitas dan profesionalisme guru mata pelajaran matematika, sebagai agen pembelajaran dan meningkatkan kemampuan guru terhadap penguasaan materi bahan ajar dan penggunaan metode tepat penyajian materi pembelajaran sesuai kurikulum 2013. (rdr)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top