Berita Kota Makassar | Empat Kwarcab Ramaikan Kemah Budaya
Gojentakmapan

Empat Kwarcab Ramaikan Kemah Budaya

MAROS, BKM – Empat Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka yang berasal dari empat kabupaten dan kota di Sulsel, ikut meramaikan Kemah Budaya Saka Widya Busaya Bakti yang dihelat Balai Pelestarian Peninggalan Cagar Budaya (BPCB) Sulsel di Taman Prasejarah Leang-leang, Jumat pekan lalu.
Hal itu diungkapkan Kepala BPCB Sulsel, Laode Muhammad Aksa, di sela-sela pembukaan kemah budaya. Kemah budaya ini diikuti 64 orang peserta putra dan putri yang berasal dari sekolah di empat kabupaten dan kota, yakni Kabupaten Maros, Gowa, Pangkep dan Kota Makassar.
”Kemah budaya ini kolaborasi antara Kwarda dan Kwarcab Kabupaten Maros, Gowa, Pangkep dan Makassar. Kami mengundang penegak perwakilan SMA yang masing-masing sekolah mengutus perwakilan satu putra dan satu putri. Jadi satu kabupaten terdiri atas 16 orang peserta. Masing-masing delapan putra dan putri dengan binaan Kwarcab masing-masing kabupaten,” paparnya.
Laode berharap melalui kegiatan kemah budaya ini para siswa bisa lebih mengenal dan melestarikan warisan budayanya. Kemah budaya ini merupakan pertama kali digelar dilingkup BPCB Sulsel. Namun untuk tahun ini akan digelar sebanyak dua kali. Kegiatan ini akan berlangsung hingga Minggu (14/5). (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top