Berita Kota Makassar | Disnaker Buka Pelatihan Kewirausahaan
Metro

Disnaker Buka Pelatihan Kewirausahaan

MAKASSAR, BKM– Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar kembali menggelar pelatihan kewirausahaan kepada warga masyarakat di Kota Makassar. Pelatihan kewirausahaan yang dilakukan Disnaker Kota Makassar di tujuh Lembaga Pelatihan Keterampilan (LPK) dilaksanakan selama 20 hari.
Dimana tujuh LPK yang menjadi tempat pelatihan berada di LPK Dirham Sejahtera di Jalan AP Petta Rani Nomor 9, LPK Puspita Dewi di Jalan Talassalapang Kompleks Ruko Puri Talassalapang blok D16, LPK Marista Deo di BTP blok AB Nomor 74, LPK QQC di BTN Mangga 3 blok A1 Nomor 21, LPK Dendis di Jalan Perintis Kemerdekaan Lorong 1.
Termasuk LPK Dewi Hantaran di Komplek Hartaco blok 4 nomor 9 dan LPK Kesarpati di Jalan Daeng Tata 1 blok lV D nomor 9.
Kepala Disnaker Kota Makassar A Irwan Bangsawan mengatakan, kegiatan pelatihan kewirausahaan sengaja digelar di tengah padat penduduk dengan harapan agar warga masyarakat dalam lorong dapat memiliki keterampilan dalam berwirausahan serta memiliki kemampuan bekerja setelah mengikuti pelatihan dari Disnaker Kota Makassar. Sebab pelatihan melalui para instruktur profesional dari lembaga pelatihan yang memberikan pelatihan seperti souvenir, sablon dan pengelasan kepada warga yang ikut dalam kegiatan.
“Setiap LPK diikuti 20-30 peserta dan pesertanya itu warga setempat. Besok (hari ini) pelatihan mulai dibuka dan dimulai di LPK Dirham Sejahtera dan LPK Puspita Dewi di Jalan Talassalapang,” katanya.
Hadirnya kegiatan pelatihan diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan hidup warga dengan membuka kegiatan usaha. Sangat penting menurut Irwan warga ikut dalam pelatihan kewirausahaan, selain karena diberikan cara menjadi wirausaha peserta yang ikut juga dapat memiliki keterampilan kerja yang baik dan profesional.
“Kami harus selalu menghadirkan kegiatan-kegiatan seperti pelatihan untuk warga dengan harapan warga dapat membuka usaha dan memiliki keterampilan kerja yang baik,” sebutnya. (arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top