Politik

Sanksi Pembekuan Bagi DPC Hanura Yang tak Ikut Rapimda

LUTIM, BKM–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulsel akan menyiapkan sanksi berupa teguran keras hingga pembekuan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura di Sulsel yang tidak akan menghadiri Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Grand Clarion Hotel 20 Mei mendatang.
“Iya sanksinya teguran keras hingga pembekuan kepengurusan jika DPC tak hadir dalam Rapimda nanti,”ujar Wakil Ketua DPD Hanura Sulsel Imbar Ismail, Minggu (14/5).
Menurut Imbar, agenda Rapimda nanti sangatlah penting sebab untuk menentukan sejumlah keputusan, termasuk kapan menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub). “Kita ingin tanya semua DPC apakah ingin Musdalub dipercepat atau tidak. Kalau ingin kapan digelar. Meski sudah ada gambaran jika pelaksanaan Musdalub paling lambat awal Juli mendatang, “jelas Imbar.
Imbar yang juga legislator Hanura Sulsel dua periode ini mengingatkan seluruh pengurus DPC soal penunjukan Bahar Ngitung sebagai Plt Ketua DPD oleh DPP merupakan hal yang biasa di partai bentukan Wiranto ini. Menurutnya, DPP Hanura sudah lima kali menunjuk Plt ketua DPD, termasuk Ambo Dalle dan dirinya. “Saya juga pernah menjadi Plt ketua DPD meski hanya beberapa hari saja,”pungkas Imbar.
Sementara itu, penunjukan Bahar Ngitung sebagai Plt Ketua DPD tetap mendapat penolakan dari kader Hanura di Luwu Timur.
Ketua OKK Hanura Lutim Abdin Arief mengatakan, suasana rapat di hotel Jolin, Makassar lalu, justru para pengurus DPD dan DPC sendiri dengan terang menolak Obama sebagai Plt ketua Hanura Sulsel menggantikan Ambo Dalle. “Ini bukan Obama Vs Ambo Dalle, tetapi Obama Vs pengurus,”ujar Abidin.
Dalam pertemuan tersebut, kata Abidin, para pengurus justru mengaku kaget saat mendengar adanya Plt dikarenakan sebelumnya tidak ada gerakan mosi tidak percaya, terlebih lagi kepengurusan DPD tetap solid. “Dari 24 DPC di Sulsel, 16 DPC tetap mengakui kalau Ambo Dalle adalah ketua DPD Hanura Sulsel,”tegasnya.
Menurutnya, para pengurus telah mengetahui mekanisme Partai Hanura dan mengetahui betul sosok Ambo Dalle ini sehingga dirinya secara pribadi tidak menginginkan kehilangan figur pemimpin seperti Ambo Dalle. (alp-jun/rif/d)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top