Sulselbar

Putri Bupati Lepas Masa Lajang

LEPAS -- Putri Bupati Hj Andi Sutra Dewi melepas masa lajangnya. Andi Sutra dipersunting pujaan hatinya Ekgy Zach Bidin Syaeful, Minggu (14/5) di Rujab Bupati Soppeng.

SOPPENG,BKM — Putri Bupati Hj Andi Sutra Dewi melepas masa lajangnya. Andi Sutra dipersunting pujaan hatinya Ekgy Zach Bidin Syaeful, Minggu (14/5) di Rujab Bupati Soppeng.
Prosesi akad nikah berlangsung hikmat oleh
Anre Gurutta Dr H Faried Wajedy, Lc, MA, Pimpinan Pondok Pesantren Mangkoso Soppengriaja Kabupaten Barru.
” Pernikahan ini sakral dan merupakan sunnah/anjuran nabi besar Muhammad SAW,” ujar Faried saat memberikan sekapur sirih pada kedua mempelai.
Setelah prosesi nikah dilanjutkan dengan dengan kegiatan adat nikah seperti mappasili ( dahulu kala kegiatan ini bertujuan menjauhkan kedua mempelai dari berbagai masalah dan atau mengusir roh-roh jahat yang akan merusak hubungan kedua mempelai) dan dilanjutkan hiburan (nasyid) yang berisi shalawat nabi dan doa untuk kedua mempelai.
Prosesi pernikahan putri bupati dihadiri sejumlah tokoh seperti A Burhanuddin mantan Kapolda Sulsel, Haris Abbas, M.Si mantan Sekkab Soppeng, dan oleh para anggota Forkopimda, Sekkab, Asisten dan staf ahli, para kepala SKPD, camat beserta Kades/lurah, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (ono/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top