Politik

PPP Luwu Dorong Cakka di Pilgub

BKM/IRWAN MUSA MEMBUKA--Ketua DPW PPP Sulsel HM Aras membuka pelaksanaan Musyawarah Anak Cabang PPP Kabupaten Luwu, Sabtu (11/5).

DEWAN Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Luwu, siap merekomendasikan nama Andi Mudzakkar alias Cakka ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel untuk diusung sebagai calon Wakil Gubernur Juni 2018 mendatang.
Hal tersebut dikemukakan Ketua DPC PPP Luwu, Rusli Sunali pada Musyawarah Anak Cabang (Musyancab) PPP Luwu, di Wisma Subur, Sabtu (11/6) .
Menurut Rusli, Cakka memiliki kontribusi sangat besar dalam membesarkan PPP di Luwu.
“Terbukti pada Pileg 2014, PPP mampu mendudukkan 4 kadernya di DPRD. Dan saya anggap ini tidak terlepas dari Bupati Luwu Andi Mudzakkar. Partai kita ini adalah salah satu partai pengusung pada Pilkada Luwu lalu,”kata Rusli.
Olehnya itu lanjut Rusli, kalau Ketua DPW PPP Sulsel tidak maju dalam Pilgub nanti, maka DPC PPP Luwu siap mengusung Andi Mudzakkar sebagai Cagub atau Cawagub Sulsel. “Kapasitas dan track recor Andi Mudzakkar terbukti selama menjadi bupati dua periode dan itu merupakan modal utama untuk maju di Pilgub nanti,” jelas Rusli.
Cakka yang hadir dalam acara tersebut mengkau tentu harus intropeksi dan mengukur diri sendiri. “Mengukur diri sendiri ini mulai dari kemampuan, kelayakan serta representatif dari masyarakat. Ini soal apakah dasar tersebut sudah memenuhi. Tentu kalau sudah mumpuni, maka saya akan maju di Pilgub Sulsel. Sama halnya dengan Rusli Sunali di Pilkada Luwu. Kalau sudah mumpuni maka adinda Rusli Sunali harus maju,” kata Cakka singkat.
Terkait keinginan Rusli Sunali untuk maju di Pilbup Luwu 2018, juga mendapat apresiasi dari Ketua DPW PPP Sulsel, HM Aras. Aras mengapresiasi kinerja Ketua DPC PPP Luwu yang selama ini intens mensosialisasikan untuk maju di Pilbup. “Jadi sisa menunggu hasil survei. Bilamana popularitas dan elektabilitasnya mumpuni, maka tentu saja wajib mendukung kader untuk maju di Pilkada Luwu,” tegas Aras.
Ketua Panitia Musyancab PPP Luwu, Muhaddar menambahkan bila Munascab ini dirangkaikan dengan pendidikan budaya politik yang demokratis,menuju masyarakat madani.
Kegiatan tersebut turut dihadiri anggota DPRD Sulsel, Hafid Pasiangan, serta anggota Fraksi PPP DPRD Luwu.(wan/rif/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top