Sulselbar

Operasi Patuh Prioritaskan Truk 10 Roda

PAREPARE,BKM — Sebagai langkah menekan angka kecelakaan akibat kelebihan muatan, jajaran Polres Parepare menggelar razia terhadap kendaraan, utamanya roda 10 yang melintas dalam kota, Sabtu (13/5) malam.
Setidaknya belasan sopir truk roda 10 yang mesti dihentikan untuk menjalani pemeriksaan dari kegiatan yang dipusatkan di Jalan Bau Massepe mulai pukul 23.30 WITA, yang juga masuk rangkaian operasai patuh itu.
Pemeriksaan surat yang berkaitan izin muatan itu mengingat terjadinya insiden truk terguling ditengarai disebabkan barang bawaan yang melebihi kapasitas muatan.
Kasat Binmas Polres Parepare AKP Syarifuddin menuturkan, para sopir truk rupanya tidak mampu menunjukkan kelengkapan kendaraan serta surat izin muatan.
“Langsung dilakukan penindakan yang kelebihan muatan,” terang Syarifuddin.
Selain itu, operasi patuh juga menahan sejumlah kendaraan roda dua dan empat untuk memastikan surat dan kelengkapan kendaraan yang dibawa.
Untuk pelaksanaan operasi pada Sabtu malam kemarin, sebanyak 17 personel yang dikerahkan Polres Parepare. Gabungan Satuan (Sat) Lantas, Narkoba, Reskrim dan Sabhara.
Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Andi Ali Surya menyampaikan, operasi patuh masih akan berlanjut di hari berbeda. (smr/D)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top