Berita Kota Makassar | Korem 142 akan Tanam 5.000 Batang Pohon Lontara
Sulselbar

Korem 142 akan Tanam 5.000 Batang Pohon Lontara

IST RAPAT PERSIAPAN --Kasrem 142 Tatag, Letkol Inf Drs Priono saat melakukan rapat persiapan lomba HUT ke 60 Kodam XIV Hasanuddin.

MAMUJU, BKM — Sambut HUT ke 60 Kodam XIV Hasanuddin tahun 2017 ini, Korem 142 Tatag akan menggelar sejumlah kegiatan. Sekaitan hal tersebut, telah digelar rapat persiapan bertempat di Dinas Perhubungan Parepare, akhir pekan lalu.
Rapat ini dipimpin langsung Kasrem 142 Tatag, Letkol Inf Drs Priono. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan saat HUT Kodam nanti, di antaranya karya bakti yang melibatkan personel Korem dan Kodim serta masyarakat, penanaman pohon Lontara dengan melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta masyarakat.
Waktu penanaman sendiri dilaksanakan secara serentak. Untuk jajaran penanamannya di lahan TNI, waktunya pukul 07-00 Wita dilanjutkan dengan karya bakti. Sedangkan untuk wilayah Mamuju bertempat di Lapangan Ahmad Kirang. Untuk personel maksimal 5.000 orang dan masing-masing mencari bibit pohon lontara.
Selain penanaman pohon lontara, juga akan digelar lomba baca puisi dengan tema Bela Negara dan Kebangsaan, baca Al Qur’an dan lomba da’wah, lomba fotografi dan karikatur. Untuk karikatur ditentukan ukurannya, lomba kebersihan 3 pangkalan, dan lomba tenis eksekutif.
”Kegiatan ini tentunya akan menyemarakkan HUT ke 60 Kodam XIV Hasanuddin. Kegiatannya juga betul-betul memiliki makna positif bagi prajurit dan keluarganya serta masyarakat luas,” kata Kasrem. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top