Berita Kota Makassar | Carsentro Siapkan 208 Unit Mobil Bekas
Bisnis

Carsentro Siapkan 208 Unit Mobil Bekas

BKM/CHAIRIL PEMBUKAAN -- Hangga Affandi, Head of Sales Carmudi.co.id didampingi (kiri) Suwandi Halim, Deputy Direktur BCA Finance (dua dari kiri) melakukan prosesi pembukaan outlet Carsentro di TSM Makassar.

MAKASSAR, BKM — Bursa mobil bekas Carmudi Sentra Otomotif (Carsentro) melalui situs jual beli mobil bekas nomor satu di Indonesia, Carmudi.co.id, kini hadir di Makassar. Beberapa waktu sebelumnya, Carsentro telah hadir di Semarang, Solo, Tangerang-Bumi Serpong Damai (BSD), Surabaya, dan Yogyakarta. Kehadiran Carsentro di Makassar.
Bagi Hangga Affandi, Head of Sales Carmudi.co.id kepada wartawan di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Sabtu (13/5), pihaknya sudah cukup lama mengamati Kota Makassar untuk membuka bursa mobil bekas yang megah di luar Pulau Jawa. Ini karena melihat potensi Kota Makassar yang cukup besar.
Menurut Hangga, pangsa pasar mobil bekas yang terus bergerak positif di kota ini, menjadi pertimbangan utama bagi Carmudi bersama BCA Finance optimis membuka bursa mobil bekas Carsentro di Kota Makassar. ”Carsentro di Makassar memang sudah direncanakan sejak lama. Dan hari ini sudah bisa terwujud. Sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar tidak bisa kami lewatkan begitu saja. Apalagi setelah kami menganalisa peminat mobil bekas yang sangat menjanjikan di daerah sini,” ujar Hangga.
Carsentro di Makassar menempati area seluas 4.450 meter persegi di sekitar area parkir Trans Studio Mall Makassar. Di area ini, Carsentro menyediakan 208 unit mobil berbagai merek dan tipe. Untuk satu bulan pertama, tambah Hangga, pihaknya menargetkan penjualan minimal 50 persen dari kendaraan yang ready atau sebanyak 104 unit.
”Kalau ada kendaraan yang terjual maka kami akan mengisinya lagi dengan mobil lainnya. Sehingga 52 tenda yang kami sediakan tetap terisi penuh. Dimana, setiap tenda terisi 4 unit mobil,” jelas Hangga.
Untuk memberi kenyamanan dan rasa aman kepada setiap konsumen yang membeli mobil di Carsentro, pihaknya juga menyiapkan garansi Carmudi selama tiga bulan untuk mesin, transmisi, dan penggerak roda. ”Kami menyiapkan mobil bekas berkualitas. Makanya kami memberi garansi Carmudi selama tiga bulan untuk mesin, transmisi, dan penggerak roda,” ujarnya didampingi Suwandi Halim, Deputy Direktur BCA Finance, Noviar Mamala, PR Manager TSM Makassar, dan Abi, pimpinan UD Parangtambung Motor mewakili diler yang menjadi mitra kerja Carmudi.
Sejak mulai beroperasi pada awal tahun 2016 lalu, Carsentro dilima kantor cabang mampu menjual rata-rata 500 unit lebih per bulan. Diharapkan dengan kehadiran Carsentro di Makassar akan memberi dampak cukup signifikan dalam peningkatan penjualan per bulannya. ”Setelah di Makassar, kami akan buka di Palembang. Hingga akhir tahun 2017, kami menargetkan 10 kantor cabang Carsentro diberbagai kota besar lainnya di Indonesia,” tutur Hangga penuh optimisme
Tentang kesiapan BCA Finance memback up pendanaan untuk penjualan mobil bekas di Carsentro, Suwandi Halim selaku Deputy Direktur BCA Finance, mengatakan, pihaknya siap membiayai berapapun yang menjadi kebutuhan pembiayaan dari customer Carsentro. Apalagi kerjasama dengan Carsentro bukan hanya di cabang Makassar. Tapi juga di cabang lainnya atau di cabang pertama Carsentro di Kota Semarang.
”Hingga akhir April 2017 ini, kami sudah menggelontorkan dana sebesar Rp100 miliar untuk membiayai kredit mobil baik baru maupun bekas di Kota Makassar. Untuk memberi kenyamanan kepada para customer, kami memberlakukan nilai angsuran tetap hingga akhir masa kredit atau selama tenor kredit berlangsung hingga 6 tahun,” akunya. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top