Gojentakmapan

Al Amin Jabat Dandim Gowa

GOWA, BKM — Letkol Inf Willy Brodus Yos Rohadi mengaku selama bertugas di Kabupaten Gowa hal paling dirasakan adalah persahabatan yang cukup tinggi dengan masyarakat dan jajaran pemerintah di Kabupaten Gowa.
Selama satu tahun enam bulan di Gowa, Willy mengaku semakin matang menjadi anggota TNI. Baginya selama di Gowa seperti memiliki keluarga sendiri. Hal ini diungkapkan dalam acara lepas sambut Komandan Kodim (Dandim) 1409 Gowa di Baruga Karaeng Galesong kantor bupati Gowa, Sabtu (13/5).
”Belum pernah saya bertugas merasakan persahabatan sehangat persahabatan di Gowa. Ini hal yang sangat positif dalam menjalankan tanggung jawab sebagai Dandim Gowa. Persahabatan dengan Muspida, pimpinan OPD, camat, Kades bahkan tingkat kepala lingkungan dan masyarakat termasuk dengan para awak media sebagai mitra yang selalu mengawal kegiatan-kegiatan sosial Kodim selama ini,” kata Willy.
Dalam kesempatan itu, Willy menyampaikan kata perpisahan setelah jabatan Dandim 1409 Gowa dipegang perwira penggantinya, yakni Letkol Inf Al Amin Sarmono sebagai Dandim 1409 Gowa. Sebelumnya, Al Amin bertugas di Rindam Cendrawasih Sentani.
Willy sendiri dalam pengembangan kariernya saat ini dipromosi sebagai Wakil Komandan Pusat Pendidikan Pasukan Khusus (Kopasus) Batu Jajar Bandung.
Hal senada juga disampikan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Baginya, Letkol Willy akan selalu memiliki tempat di Gowa. ”Kami punya kesepakatan sesama Muspida. Walau nanti Letkol Willy sudah menjadi Pangdam akan tetap kami panggil Dandim Gowa. Begitu juga Kapolres Gowa akan tetap kami panggil sebagai Kapolres,” ujar Adnan menceritakan eratnya hubungan emosional sesama Muspida Gowa.
Sementara Letkol Inf Al Amin Sarwono mengawali masa tugasnya di Gowa berharap bisa diterima dan menyatu dengan Gowa dan masyarakatnya. ”Sekaligus melanjutkan apa yang sudah dirintis abang Willy,” kata Al Amin. (sar/mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top