Politik

Agus Terus Dekati Basis NU

MAKASSAR, BKM–Bakal calon Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang terus mendekati basis ormas Nahdlatul Ulama (NU). Agus yang juga Wakil Gubernur Sulsel diberi kesempatan untuk memberi pembekalan pada kegiatan refresing dan diklat Da’i yang digelar Lembaga Dakwah NU Kota Makassar bekerja sama travel Amha Tour, Minggu (14/5).
Agus pun mengingatkan, apa yang terjadi dalam dinamika politik di Indonesia utamanya kita umat Islam terkait penistaan agama. “Saya melihat saat ini, banyak yang perlu kita telaah. NU sebagai ormas terbesar di Indonesia, tentunya sebagar pilar NKRI, diharapkan bisa menjadi pemersatu,” tegas Agus.
Orang nomor dua di Sulsel ini mengingatkan, bahwa dahulu, negara ini sulit dan tidak bisa terpecah bela, kuat, dan itulah yang harus dipertahankan. “Kita harus mengambil hikmah dari kasus Ahok di Jakarta. Islam jangan terkotak-kotak. Pemerintah juga harus melihat kasus perkasus apa yang terjadi dalam ormas keagamaan,” jelas Agus.
Mantan Ketua DPRD Sulsel ini juga menegaskan, agar negara ini, khususnya Sulsel jangan lagi mau dijajah. “Karena sudah cukup kita pernah dijajah 350 tahun lebih. Hanya saja sekarang model penjajahannya beda. Di orde reformasi sekarang, intinya, kita jangan mau dipecah bela,” lanjutnya.
Sehari sebelumnya, Agus hadir pada kegiatan malam ramah tamah silatnas 30 tahun PTI UMI di Grad Clarion Hotel, Sabtu (13/5).
Agus berharap agar UMI juga membuka Program Studi Tehnik Perkeretaapian, mengingat tidak lama lagi Sulsel akan memiliki sarana transportasi Kerata Api.
Agus juga membuka Jambore Nasional Kawasaki Ninja Indonesia di Pantai Akkarena Tanjung Bunga Makassar, Sabtu malam. Mantan sekretaris Golkar Sulsel ini didaulat untuk menarik undian untuk hadiah utama bagi peserta jambore. (rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top