Politik

Usungan PKS di Pilgub Tunggu Hasil Pemira

MAKASSAR, BKM–Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulsel akan menggelar pemilu raya (Pemira) serentak di 24 Kabupaten/Kota pada Minggu, (14/5). Hal itu diungkapkan Ketua Pelaksana Pemira PKS Sulsel, Taslim Tamang “Kita akan menggelar pemira Gubernur yang akan diikuti seluruh kader dan pengurus dari tingkat wilayah sampai ranting,”ujar Taslim Tamang di sekretariat DPW PKS Sulsel, Jumat (12/5). Taslim mengatakan bahwa setiap kader akan memilih 3 calon dari eksternal dan 3 calon dari internal.
Hal sama dikemukakan Bendahara Umum DPW PKS Sulsel, Ariady Arsal bahwa tujuan dari pemira nantinya guna menggalang aspirasi kader dari semua tingkatan. “Maksud dilaksanakannya Pemira adalah untuk memberikan ruang partisipasi publik lebih luas kepada seluruh kader dan pengurus PKS diseluruh tingkatan sehingga partai akan lebih solid dalam mendukung dan memenangkan kandidat usungan PKS,” ungkap tim TPPW PKS Sulsel itu.
Sebelumnya PKS Sulsel pernah menjaring aspirasi lewat ketua DPD PKS se-Sulsel saat Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PKS beberapa waktu lalu, saat itu muncul beberapa nama dari 24 DPD di Sulsel. “Kalau pemira kali ini melibatkan semua kader, mereka bebas memilih siapa calon yang mereka anggap baik untuk Sulsel,” pungkas Ariady.
Hasil pemira nantinya akan diserahkan ke DPP untuk ditindaklanjuti. Sampai saat ini beberapa nama sudah melakukan komunikasi dengan PKS, diantaranya Ichsan Yasin Limpo, Nurdin Abdullah, Nurdin Halid, Agus Arifin Nu’mang dan Abdul Rivai Ras. (rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top