Gojentakmapan

Pengawas Sekolah Agar Bekerja Maksimal

MAROS, BKM — Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Maros, H Arifuddin Wahab, mengharapkan agar seluruh pengawas sekolah yang ada di Kabupaten Maros untuk bekerja maksimal.
Termasuk mengikuti kegiatan workshop sesuai jadual. Sehingga program kerja pengawas nantinya dapat berjalan dengan baik. Sebab, program kerja kepengawasan sekolah digunakan sebagai pedoman pelaksanaan tugas kepengawasan di sekolah binaan yang meliputi kegiatan penilaian, pembinaan, dan pemantauan.
Terutama menyangkut dimensi kompetensi supervisi manajerial, supervisi akademik, dan evaluasi pendidikan. ”Kami berharap para pengawas dapat bekerja maksimal sesuai dengan harapan kita semua,” kata Kadisdik, Arifuddin Wahab sesaat sebelum membuka workshop penyusunan program kerja pengawas sekolah dari tingkat TK, SD, dan SMP, di aula SMPN 2 Maros, Jumat (12/5).
Dengan adanya Diklat penguatan kompetensi pengawas dan workshop diharapkan dapat mendorong pengawas sekolah lebih memahami dan melaksanakan Tupoksi sebagai pengawas. Juga, dapat lebih meningkatkan kompetensi demi memajukan pendidikan di Maros.
Sementara Kepala Bidang SDM Dinas Pendidikan Maros, Amiruddin selaku ketua panitia workshop penyusunan program kerja pengawas sekolah, mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni Jumat hingga Sabtu. Kegiatan diikuti 52 pengawas dari TK, SD dan SMP se Kabupaten Maros .
Dikatakan, pengawas sekolah yang ikut workshop sangat berperan penting dalam peningkatan profesionalitas guru berkelanjutan. Seperti diketahui, program pengembangan profesionalisme guru secara berkelanjutan bertujuan memelihara, meningkatkan dan mengembangkan kompetensi guru secara berkelanjutan untuk mencapai standar profesi guru yang diprasyaratkan agar sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.
”Pengawas sebagai penjamin mutu pendidikan, ikut bertanggung jawab dalam upaya mewujudkan kemajuan pendidikan di Kabupaten Maros,” jelas Amiruddin. (ari/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top