Berita Kota Makassar | NH-Azis Bicara Ekonomi Kerakyatan
Sulselbar

NH-Azis Bicara Ekonomi Kerakyatan

BONE, BKM–Pasangan calon gubernur HAM Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Azis) kembali memperlihatkan kemesraannya di Kabupaten Bone, Jumat (12/5) ketika tampil sebagai pembicara dalam diskusi bertajuk, “Pembangunan Ekonomi Berbasis Kerakyatan yang digelar DPD II Golkar Bone bekerja sama dengan Hidayatullah.
Selain NH-Azis, acara yang digelar di Aula Masjid Al Markas Al Arif, Bone ini juga menghadirkan Bupati Bone, Andi Fahsar Pandjalangi sebagai pembicara. Fahzar tampil bersama Wakilnya, Ambo Dalle. “Ketika rakyat Indonesia memahami secara universal makna gotong royong, maka tidak ada budaya individualistik dalam kehidupan bermasyarakat,”ujar NH yang tak lain adalah Ketua Golkar Sulsel ini.
Sementara itu, Azis juga mengaku bertekad menjadikan Sulsel sebagai sentra perkembangan ekonomi kerakyatan. “Jika saudaraku ingin melihat seperti apa ekonomi kerakyatan itu, bagaimana menciptakan kesejahteraan, maka mari sama-samaki. Karena pembangunan ekonomi kerakyatan ini sudah menjadi visi-misi atau konsepsi kami sebelum berpaket untuk bertarung di Pilgub Sulsel,”jelas senator tiga periode ini.
Aziz bahkan sempat bercanda tentang ekomoni kerakyatan yang butuh banyak waktu. Tidak bisa tuntas hanya dalam satu forum diskusi, apalagi hanya setengah hari. “Karena itu, jika diskusi ini belum tuntas, kita bisa lanjutkan berdiskusi di tempat lain. Bisa di masjid, bisa pula di warkop-warkop. Dan sangat tidak elok ketika saya sebagai anggota DPD tidak bisa mentraktir saudara-saudara sambil berdiskusi di warkop-warkop,”canda mantan calon wakil gubernur pasangan Ilham Arief Sirajuddin ini.
Sebelumnya, NH berada di Tana Toraja untuk melantik Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara sebagai Ketua DPD II Golkar. NH juga berjanji akan mengingat Tana Toraja sebagai primadona dan destinasi pariwisata, sehingga tentu akan memprioritaskan bandara Mengkendek melalui perjuangan 91 legislator partai Golkar di Senayan.
Bupati Nicodemus Biringkanae, menambahkan bila Partai Golkar asasnya karya dan kekaryaan, bagi kader yang dilantik harus tetap memegang teguh amanah dan jati diri, sehingga tidak meninggalkan masyarakat sebagai basis massa. “Dengan begitu membangun Tana Toraja berkelanjutan semua partai hendaknya bersinergi dan jalin komunikasi politik tetap konsisten perjuangkan perubahan,”ujar Nicodemus (gus/rif/d).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top