Headline

Dua Tamu dari Unisa Kunjungi Unismuh

IST NARASUMBER--Dari kiri ke kanan Rektor Unismuh Makassar DR H Abdul Rahman Rahim,, Prof Muhammad Abdalta, Dylan Chown, serta Dr Erwin Akib,MPd.

MAKASSAR, BKM — Dua orang dari University of South Australia (Unisa) berkunjung ke kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, Jumat (12/5). Mereka adalah Prof Muhammad Abdalta dan Dylan Chown. Keduanya diterima Rektor Unismuh, Dr H Abdul Rahman Rahim didampingi Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unismuh, Dr Erwin Akib,MPd .
Kunjungan ini untuk memberikan kuliah umum bagi dosen dan mahasiswa FKIP Unismuh tentang Character Education and Classroom Management and Renewal of Islamic School, di Aula Mini FKIP Unismuh.
Kedatangan keduanya di kampus Unismuh atas rekomendasi konsulat Australia yang ada di Makassar. Kunjungan inipun dimanfaatkan oleh Dekan FKIP Unismuh. Erwin punya harapan ke depan, bisa terjalin kerja sama pengembangan SDM antara Unismuh Makassar dengan Unisa.
Rektor Abdul Rahman Rahim, dalam sambutan penerimaannya, menyambut baik kedatangan kedua tamu dari Unisa. ”Mudah-mudahan kedatangan kedua tamu dari Unisa ,ini Unismuh dapat memetik pelajaran berharga. Sehingga ke depan Unismuh sudah bisa masuk perguruan tinggi bertaraf internasional. Kerena sekarang ini pemerintah sudah mensejajarkan Unismuh Makassar dengan perguruan tinggi lainnya di Indonesia,” jelas Rahman Rahim.
Rahman mengakui, untuk masuk pada perguruan tinggi berkelas internasional membutuhkan perjuangan yang sanga berat. Minimal 30 persen prodi yang dibinanya terakreditasi A.
Kehadiran tamu dari Unisa ini, tambah Rahman Rahim, seiring dengan yang direncanakan Unismuh dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran.
“Unismuh selain mengutamakan pendidikan agamanya, juga pendidikan karakternya. Unismuh ingin setara dengan perguruan tinggi terkemuka di dunia. Karenanya, kita berharap kedua dua narasumber masih bisa hadir di kampus Unismuh untuk bisa berdialog lebih mendalam lagi dengan civitas akademika,” imbuh rektor. (rls)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top