Bisnis

AMM Ajak Siswa MAN Model

IST FOTO BERSAMA -- Para siswa MAN Model Makassar foto bersama usai mengikuti kampanye perilaku aman berkendara di kantor AMM.

MAKASSAR, BKM — Sebanyak 35 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Makassar berkunjung ke Astra Motor Makassar (AMM) Training Centre. Ini bagian dari langkah AMM untuk fokus mengkampanyekan perilaku aman berkendara di jalan.
Kampanye perilaku aman berkendara memang telah menjadi fokus utama Astra Motor Makassar di tahun ini, dengan berbagai cara kampanye yang lebih fun, seru dan disesuaikan dengan gaya anak muda. Kampanye ini menyasar kalangan kawula muda di Indonesia.
Kepala Instruktur Safety Riding Astra Motor Makassar, Abdul Kadir, mengungkapkan keyakinannya untuk membantu pemerintah menekan angka kecelakaan lalulintas di Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Ambon sebagai wilayah jaringan penjualannya.
”Sudah menjadi tanggung jawab kami untuk menekan angka kecelakaan lalulintas terutama roda dua di Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Ambon. Kami optimis dengan dukungan dari Dishub dan kepolisian, nantinya jalanan kota Makassar utamanya pasti jauh lebih aman. Karena anak–anak muda menjadi pelopor keselamatan berkendara,” katanya.
Kepala Bagian Operasional Satlantas Polrestabes Makassar, AKP Jaka Santoso, menyatakan, kecelakaan lalulintas sangat rentan terjadi pada anak muda yang terutama belum mengetahui bahayanya berperilaku ugal–ugalan di jalan raya.
”Sangat rentan terjadi di kalangan anak muda. Karena masih banyak yang belum benar-benar memahami kalau banyak hal yang harus diperhatikan ketika mengendarai motor di jalan raya. Bahaya bisa saja terjadi dari diri sendiri maupun orang lain. Makanya, edukasi seperti ini penting agar anak–anak juga dapat mengingatkan temannya,” jelasnya. (mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top