Sulselbar

Tiga Spesialis Curanmor Ditangkap

DIAMANKAN -- Tersangka spesialis curanmor dan pecah kaca mobil kini diamankan di Mapolres Sidrap.

SIDRAP, BKM — Polres Sidrap berhasil mengungkap kasus spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pecah kaca mobil di Sidrap.Tiga pelaku teridentifikasi berkat hasil rekaman Closed Circuit Television (CCTV).

Ketiganya terekam kamera CCTV saat menjalankan aksinya di Toko Kue Hombeng, Jalan Nene Mallomo, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Sidrap, Rabu (10/5) petang.
Di CCTV itu, terlihat jelas sindikat curanmor ini dengan mudah menjalankan aksinya dengan mengambil sebuah sepeda motor Yamaha Xride DP 3707 CM. Berselang beberapa menit, pelaku yang sudah diketahui identitasnya langsung kabur.
Dalam rekaman itu, dua pelaku masuk pekarangan tokoh sekaligus rumah tinggal dan mengambil motor, sementara seorang lagi menunggu diluar dengan sepeda motornya.
Alhasil, hanya enam jam usai beraksi, Unit Khusus Sat Reskrim Polres Sidrap dibantu oleh Unit Khusus Sat Reskrim Polres Pinrang dan Unit Khusus Satuan Reskrim Polres Parepare berhasil menangkap pelaku di Kecamatan Soreang, Parepare, Rabu, (10/5) malam.
Meski sempat mengelak dan melakukan perlawanan mereka tetap diamankan.”Berdasarkan ciri-ciri fisik, pakaian dan kendaraan yang digunakan oleh pelaku serta hasil rekaman CCTV yang ada disekitar TKP. Mereka memang sindikat curanmor dan pecah kaca mobil yang sering melakukan aksi pencurian di beberapa wilayah di Sidrap,” ujar Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Anita Taherong, Kamis, (11/5).
Salah satu pelaku adalah penjual bakso Hasanuddin (42) dan dua lainnya Andi Rian (35) dan Erwin (34). Ketiganya merupakan warga Kecamatan Soreang, Parepare.
Kepada polisi, pelaku mengakui perbuatannya. Pelaku juga mengakui mencuri uang milik Verawati Rp27 juta dengan cara memecah kaca mobil pada 12 April di Terminal Pangkajene, Sidrap.
Sementara ada lima unit sepeda motor yang berhasil di amankan yakni masing-masing satu unit SM Yamaha Xride Hitam putih, SM Honda Scoopy biru, SM Honda Supra 150 hitam, SM Honda Sonic Hitam, SM Yamaha Mio Sporty biru.
“Ada delapan unit motor diamankan ke Mapolres yakni merek Yamaha dan Honda, baju kaos warna hitam dan jaket warna hitam, serta beberapa macam cover body sepeda motor berbagai merk,” kata Anita. (ady/C)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top