Berita Kota Makassar | Puluhan Mahasiswa dan Jurnalis Datangi DPRD
Sulselbar

Puluhan Mahasiswa dan Jurnalis Datangi DPRD

MAMASA, BKM — Sebanyak 30-an orang mahasiswa dan wartawan yang tergabung dalam Solidaritas Aksi Mahasiswa dan Jurnalis Mamasa (Saksimaju-Mamasa), menggelar aksi unjukrasa di DPRD Mamasa, beberapa hari lalu.
Ini merupukan aksi solidaritas terkait intimidasi yang dialami seorang jurnalis, Risal Tangdira’ba saat melakukan peliputan dan pembubaraan kelompok mahasiswa yang melakukan unjukrasa pada 2 Mei 2017 lalu oleh sekelompok orang.
Aksi yang dikoordinir Arnol Buntulangi sebagai koordinator lapangan, mendapat pengawalan ketat dari pihak keamanan Kepolisian Resort (Polres) Mamasa. Rute aksi yang dilakukan diawali di simpang lima Kota Mamasa dengan menyampaikan orasi. Usai melakukan aksi di Simpang Lima, aksi dilanjutkan di kantor DPRD Kabupaten Mamasa.
Setiba di kantor DPRD, mereka lalu melakukan orasi secara bergantian. Mereka disambut empat orang anggota DRPD Mamasa, yakni Eli Sambominanga yang menjabat sebagai Ketua Komisi III, David Bambalayuk, Ketua Komisi III, Jhony Daud anggota Komisi ll, dan Yohanis Karatong, Ketua Komisi II.
Menanggapi pernyataan sikap yang dibacakan Korlap aksi, Ely mengatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya apa yang menjadi perjuangan Saksimaju. ”Saya mendukung sepenuhnua apa yang menjadi perjuangan kawan-kawan Saksimaju hari ini,” kata Eli.
Dukungan serupa disampaikan David Bambalayuk. Ia mengatakan, pihaknya berterimakasih dan mendukung atas langkah yang dilalui pengunjukrasa dalam menyampaikan tuntutannya sekaitan kekerasan yang dialami kelompok mahasiswa dan oknum jurnalis beberapa hari lalu oleh segelintir orang yang tidak bertanggungjawab yang seakan menodai demokrasi dan dengan sengaja melawan konstitusi.
Dari hasil audiens ini, Ketua Komisi I, Eli Sambominanga menyimpulkan, aksi solidaritas yang dilakukan baik secara institusi dan pribadi, mengatakan, pihaknya sangat mendukung tuntutan sebagaimana yang dijelaskan di atas dan memberikan rekomendasi berdasarkan tuntutan aksi. (dar/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top