Headline

Oknum Polisi dan Pasutri Digerebek Pesta Sabu

BONE, BKM — Warga Lingkungan Lacokkong, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone dikagetkan dengan kedatangan puluhan personel bersenjata mengepung perkampungannya. Mereka tak mengetahui maksud dan tujuan aparat itu yang datang pada pukul 14.20 Wita, Kamis (11/5).
Derap sepatu laras dari kaki polisi yang berlari terdengar riuh. Mereka memutari lokasi lalu memblokadenya. Sebagian warga yang diliputi rasa takut kemudian menutup pintu dan jendelan rumah. Belakangan baru ketahuan jika kehadiran personel berbadan tegap itu untuk menangkap warga yang terlibat penyalahgunaan narkoba.
Amir, salah seorang warga menuturkan, dirinya sedang berada di luar untuk merokok. Tiba-tiba puluhan anggota kepolisian masuk di kampungnya. Ia bergegas masuk rumah dan menutup pintu serta jendela.
”Saya kaget. Awalnya mendengar suara sepatu berlarian. Ada yang membawa senjata. Kampung kami dikelilingi. Selanjutnya sebuah rumah dikepung. Di rumah itu diduga sedang ada pesta narkoba,” terang Amir.
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, mengatakan mereka yang melakukan penggerebekan di Kampung Laccokkong merupakan petugas gabungan. Terdiri dari BNNP Sulsel, Direktorat Sabhara Polda Sulsel, Resmob, Brimob Polda Sulsel, Pomdam XIV/Hasanuddin, serta BIN Sulsel. Tim dipimpin Kabid Pemberantasan BNNP AKBP Ustim Pangarian.
”Tim gabungan menerima informasi bahwa ada sebuah rumah di Kampung Laccokkong yang diduga kerap ditempati pesta narkoba. Kemudian dilakukan penggerebekan di perkampungan itu,” jelas Dicky, kemarin.
Dari hasil penggerebekan, pemilik rumah diketahui bernama AndeaE. Tujuh orang diamankan. Satu diantaranya oknum polisi, yakni Bripka H Aksan Abidin. Ia merupakan anggota Satnarkoba Polres Bone. Pemilik rumah serta istrinya juga diciduk.
”Ada tujuh orang yang diamankan. Pemilik rumah bersama istrinya dan tiga warga biasa. Satu orang diketahui oknum anggota Polres Bone yang bertugas di Satnarkoba, yakni Bripka H Aksan Abidin,” sebut Dicky.
Selain tujuh orang yang diduga tengah pesta narkoba, petugas juga menemukan sejumlah barang bukti. Diantaranya kaca pireks, alat isap bong dan pipet, sabu, ganja serta uang tunai.
Tujuh orang tersebut kemudian digiring ke kantor BNK Bone di kompleks Stadion Lapatau, Watampone. Rencananya, mereka akan dibawa dan menjalani pemeriksaan intensif di BNNP Sulsel, Makassar.
“Belum diketahui berapa banyak narkoba dan ganja yang diamankan oleh tim gabungan. Petugas masih melakukan pengembangan kasus,” tandas Dicky. (ish/rus)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top