Headline

Tante dan Ponakan Kompak Jualan Sabu

IST JUALAN SABU-Telli dan Syawal menjalani pemeriksaan di Mapolres Gowa, Selasa (9/5). Tante dan ponakan ini ditangkap polisi karena menjual narkoba jenis sabu.

GOWA, BKM — Telli (33) dan Syawal (18) masih punya pertalian keluarga. Keduanya adalah tante dan ponakan. Siapa sangka kalau mereka kemudian kompak dan terlibat dalam bisnis haram narkoba.
Warga perumahan BTN Citra Borongloe, Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu itupun kini harus berurusan dengan aparat Polres Gowa. Keduanya diciduk tim Satuan Narkoba Polres Gowa di kediamannya, Selasa dinihari (9/5) pukul 00.30 Wita.
Dari hasil pelacakan polisi, Syawal bekerja sebagai buruh bangunan. Sementara Telli merupakan ibu rumah tangga. Penangkapan dilakukan atas pengaduan masyarakat sekitar yang resah dengan aktivitas keduanya.
”Kedua tersangka ditangkap saat tempat tinggalnya digerebek oleh tim Satnarkoba dipimpin Ipda Imran. Mereka tengah menjalani pemeriksaan intensif. Kasusnya akan dikembangkan lebih lanjut. Kemungkinan besar ada jaringannya,” kata Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan, kemarin.
Dari penggeberekan yang dilakukan, polisimenemukan satu saset plastik yang berisi kristal bening diduga narkotika golongan satu jenis sabu. Ada pula tujuh saset plastik bekas pakai, serta satu buah pireks kaca.
Dikatakan Mangatas, penangkapan keduanya berlangsung tengah malam setelah petugas menerima informasi dari masyarakat. “Yang pertama ditangkap adalah Syawal. Dari pengakuannya, kemudian dilakukan penangkapan terhadap tantenya Telli,” terang Mangatas.
Di rumah Syawal, tambah Kasubag Humas, petugas menemukan barang bukti berupa satu saset plastik bening berisi kristal diduga sabu. Dan tujuh saset plastik bening bekas pakai yang tersimpan di dinding kamar.
”Pengakuan Syawal, bukti berupa satu saset berisi kristal bening itumilik dari tantenya, Telli. Barang itu ada pada Syawal karena mengakunya dititipkan oleh Telli padanya,” terang Mangatas lagi.
Usai menginterogasi Syawal, petugas lalu menangkap perempuan Telli, yang kediamannya tepat berada di depan rumah Syawal. Di rumah Telli, petugas menemukan barang bukti satu buah pireks kaca yang tersimpan di bawah karpet ruang tamu. Terkait barang bukti yang ditemukan di rumah Syawal, diakui Telli adalah miliknya.
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, mengatakan dua tersangka penyalahgunaan narkoba itu diamankan berdasarkan laporan warga. ”Sudah cocok warga bernama Rahmat Odong yang juga merupakan saksi melaporkannya. Sebab berdasarkan Undang nomor 35 tentang Narkoba, bagi yang mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba namun tidak melaporkannya akan dijerat pidana,” ujar Dicky. (sar-ish/rus)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top