Politik

PDIP Patok Menang di Delapan Daerah

BKM/CHARIL KETERANGAN--Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri (dua dari kanan) didampingi Iqbal Arifin memberikan keterangan kepada sjeumlah wartawan, Selasa (9/5). PDIP mematok kemenangan di 8 dari 12 daerah yang akan menggelar pergantian kepala daerah Juni 2018 nanti.

MAKASSAR, BKM–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mematok untuk memenangkan 8 dari 12 daerah yang akan menggelar Pemilian Wali Kota (Pilwali) dan Pemilihan Bupati (Pilbup) serentak Juni 2018 mendatang.
Bahkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulsel telah merancang pemenangan untuk 12 daerah tersebut.
Tak hanya memprioritaskan 8 daerah, namun partai pemenang pemilu 2014 lalu ini juga tetap memprioritaskan kader untuk diusung. “Kita bakal usung calon yang memiliki peluang menang, dengan prioritas utama adalah kader. DPP juga telah menargetkan kita harus menang di 8 dari 12 Pilkada yang digelar secara serentak,”ujar Ketua Bappilu DPD PDIP Sulsel, Iqbal Arifin pada sejumlah wartawan di sekertariat PDIP di Jalan Bawakaraeng, Makassar, Selasa (9/5).
Iqbal mengatakan meskipun DPP telah mematok target 8 daerah, tetapi DPD akan memaksimalkan kemenangan di 11 daerah, termasuk Pilwlai Makassar dan Pilgub Sulsel baik itu figur internal maupun eksternal yang diusung. “Khusus untuk Pilgub kita prioritaskan internal entah itu, 01 atau 02. Dengan berdasarkan survei, karena PDIP sangat realistis,” ungkapnya.
Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW) menambahkan bila pihaknya tentu akan selektif dalam mempertimbangkan kader yang akan maju di semua kontestasi. Baik itu sebagai Cabup maupun Cawabup. “Di Pilkada nanti kita prioritaskan kader nomor 1 atau nomor 2. Paling tidak yang bisa kita usung orang yang bisa masuk dalam partai,” ungkap ARW yang juga anggota DPR RI ini. (rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top