Gojentakmapan

Pasangan Silariang Nyaris Dibakar Hidup-hidup

BKM/KR KULLE TERBAKAR -- Rumah yang diduga ditempati pasangan silariang dibakar massa.

JENEPONTO, BKM — Rais Bin Budiman (23) dan Rina binti Jufri (19), pasangan kawin lari atau Silariang nyaris di bakar hidup-hidup. Sebelumnya, ratusan massa sudah berkumpul. Setelah dipastikan pelaku sudah masuk ke kamar pelaminan untuk memadu kasih, massa pun tersulut emosinya.
Dipimpin Wahyudi bin Lawahe (22), mantan suami Rina, ratusan massa yang membawa minyak tanah, obor, dan sejumlah senjata tajam, langsung membakar rumah yang diduga ditempati pasangan silariang ini untuk memadu kasih.
Melihat api yang sudah membesar, massa mengira kalau pasangan silariang ini sudah terpanggan di atas bara api. Ketika jarum jam sudah menunjukkan sekitar pukul 21.00 Wita, pada Minggu (7/5), massa jadi penasaran. Karena di tengah api yang berkobar hingga api mulai akan padam, tidak ditemukan adanya tanda-tanda bau manusia yang hangus terbakar.
Kapolsek Binamu, AKP Abd Rachim yang dikonfirmasi Berita Kota Makassar di kantornya, Selasa (9/5), membenarkan adanya pembakaran rumah di Kampung Balangloe, Kelurahan Balang Beru.
Dikatakan, kejadian ini dipicu adanya kawin lari antara Rais bin Budiman, warga Kampung Balangloe dan Rina binti Jufri yang sudah bersuamikan Wahyudi bin Lawahe, warga Kampung Kalukuang, Kelurahan Balangtoa, Kecamatan Binamu.
Kawin lari ini terjadi sekitar bulan September 2016. Waktu itu sudah didamaikan antara kedua orangtuanya. Termasuk mantan suami Rina bernama Wahyudi pada 16 September 2016.
Syaratnya, pelaku kawin lari tidak boleh masuk Kampung Balang Beru. Tapi ternyata, isi perjanjian itu dilanggar pelaku. Terbukti, ia datang ke Kampung Balang Beru pada Minggu, 7 Mei 2017.
”Ini yang menyebabkan massa marah. Dipimpin Wahyudi bin Lawahe, massa membakar rumah yang diduga ditempati pelaku. Tapi syukur tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir sebesar Rp15 juta. Untuk sementara kasus cooling down (didiamkan) dulu untuk menenangkan massa. Pelaku kawin lari juga sudah berada di luar daerah Jeneponto,” jelas AKP Abd Rachim. (krk/mir/b)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top