Sulselbar

Husler Kukuhkan Bunda PAUD

LUTIM, BKM — Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Luwu Timur, Puspawatie Husler dikukuhkan oleh Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menjadi bunda PAUD Luwu Timur periode 2016 – 2021 mendatang.
Pengukuhan dilakukan di Gedung Simpurusiang, Kecamatan Malili, Selasa (9/5). Acara dihadiri Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi.
Pengukuhan bunda PAUD ini juga dilakukan kepada seluruh bunda PAUD kecamatan se kabupaten Luwu Timur periode 2016 – 2021 dan dirangkaikan gebyar PAUD Luwu Timur tahun 2017.
Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur, La Besse mengatakan, bunda PAUD tidak lepas dari gerakan PAUD nasional. Oleh karena itu, peran bunda PAUD sebagai simbol dan mintra PAUD.
“Keberadaan bunda PAUD akan berperan sebagai tokoh sentral dikalangan masyarakat dan PAUD sendiri,” ungkap La Besse dalam laporannya.
Menurutnya, jumlah bunda yang telah dikukuhkan sebanyak 12 orang bunda PAUD. Dari 12 bunda tersebut satu diantaranya menjabat sebagai bunda PAUD kabupaten Luwu Timur dan selebihnya bunda PAUD kecamatan.
“11 bunda PAUD kecamatan dan satu bunda PAUD kabupaten. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 700 orang peserta berasal dari guru dan pembina PAUD serta undangan,” ungkapnya.
Sementara Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengucapkan selamat kepada para bunda PAUD yang telah dikukuhkan dan mendapatkan amanah yang diberikan oleh Pemkab.
Husler mengatakan, tugas Bunda PAUD tidaklah mudah karena sebagai juru tombak dalam mencerdaskan anak – anak usia dini. Namun, kami percaya dengan komitmen dan sinergitas antara PAUD dan Pemerintah amanah itu akan dilaksanakan sesuai harapan. (alp/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top