Berita Kota Makassar | Gowa Punya Potensi Besar Sepakbola
Gojentakmapan

Gowa Punya Potensi Besar Sepakbola

BKM/SAR DIKORDA -- Ma'raga meriahkan pembukaan turnamen Dikorda Cup I di lapangan sepakbola Syekh Yusuf Sungguminasa.

GOWA, BKM — Sebanyak 17 kesebelasan dari kecamatan dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa, berlaga di turnamen Dikorda Cup I. Turnamen ini dibuka Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Senin (8/5) pukul 15.00 Wita di lapangan sepakbola Syekh Yusuf, Sungguminasa.
Turnamen yang pertama kali dilakukan Dinas Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Kabupaten Gowa ini merupakan ajang pencarian bakat pesepakbola sekaligus memperebutkan piala bergilir bupati Gowa.
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Kadis Dikorda Gowa, H Muh Fajaruddin meminta agar kompetisi ini menjadi ajang adu kreativitas dan nyali para anak muda yang tergabung dalam klub sepakbola di kecamatan. Gowa punya potensi besar di Cabor sepakbola.
”Semua tim diharap menjunjung tinggi semangat sportivitas dan fair play. Ini adalah salah satu ajang mengukur kemampuan masing-masing tim,” kata bupati.
Kadis Dikorda Gowa, Muh Fajaruddin, mengatakan, maksud dan tujuan Dispora Cup I ini menjadi satu bagian program unit kerja Dikorda. ”Melalui turnamen ini kita berusaha mensosialisaikan olahraga sepakbola. Saya yakin ke depan kegiatan persepakbolaan di daerah ini akan lebih bagus lagi. Karena Gowa memang punya potensi besar di sepakbola. Ini juga untuk mencari bibit persiapan piala Suratin dalam waktu dekat,” kata Fajaruddin.
Ketua panitia pelaksana, H Sappe Mangiriang, mengatakan, dalam turnamen ini ditangani 32 wasit yang berkualifikasi PSSI. ”Ada dua kecamatan tidak ikut dari 18 kecamatan yang menjadi peserta. Sampai sekarang kita belum tahu karena pemerintah kecamatannya tidak melaporkan. Dua kecamatan itu yakni Tombolopao dan Bungaya,” jelas Sappe.
Dikatakan Sappe, turnamen ini menggunakan sistem setengah kompetisi dan pembukaannya diawali dengan eksebisi eksekutif dan legislatif. (sar/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top