Sulselbar

Bupati Ingin Bangun Kerjasama Bidang Ekonomi dan Pembangunan

BKM/ALALUDDIN PENAS -- Bupati Mamuju, Habsi Wahid (dua dari kanan) saat menghadiri acara Penas KTNA di Banda Aceh.

MAMUJU, BKM — Bupati Mamuju, Habsi Wahid, ingin membangun kerjasama dibidang ekonomi dan pembangunan. Untuk itu, momen Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan XV di Kota Banda Aceh yang berlangsung selama enam hari, mulai 6 sampai 11 Mei 2017 ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menjalin komunikasi dengan berbagai pihak.
Kegiatan Penas ini dihadiri Pemerintah Kota Banda Aceh, pengurus Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA), para OPD lingkup Pemkot Banda Aceh, dan delegasi ASEAN. Bupati Mamuju, Habsi Wahid, mengatakan, selain menghadiri Penas petani dan nelayan juga sebagai ajang silaturahmi antara? daerah. ”Olehnya itu, saya berharap melalui pertemuan ini akan terjalin kerjasama antara daerah. Utamanya dibidang ekonomi dan pembangunan. Terlebih setelah melihat kondisi kemajuan kota Aceh dua tahun terakhir, terbilang sangat pesat. Demikian juga dengan Kabupaten Mamuju, kita mengalami hal sama. Semoga dengan kesamaan ini bisa terjalin kerjasama serta kepada para perwakilan delegasi Asean sekiranya bisa ikut membangun kerjasama melalui investasi di daerah Mamuju,” jelasnya.
Selain itu, Walikota Banda Aceh yang juga pernah mengunjungi Kabupaten Mamuju pada tahun 2015 lalu, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal mengungkapkan, kehadiran seluruh daerah di Banda Aceh adalah bagian dari dukungan serta seluruh negara ASEAN atas kebangkitan Aceh pasca tsunami. Karena itulah, bantuan dan kerjasama? terus ditingkatkan dari berbagai bidang. Utamanya yang berkaitan dengan ekonomi dan pembangunan.
Dalam kunjungannya, Bupati Habsi Wahid didampingi Wakil Bupati Mamuju, H Irwan SP Pababari, ketua TP PKK Mamuju, wakil ketua PKK, Dandim 1418 Mamuju dan seluruh pimpinan OPD Kabupaten Mamuju. Acara tersebut ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju dan Pemerintah Kota Banda Aceh. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top