Sulselbar

Alfa Mart Disegel Anggota Dewan

SGEL -- Rahmat ketiga dari kiri diapit lima anggota DPRD Bantaeng

BANTAENG, BKM — Retail Alfa Mart di Jalan Kartini Kabupaten Bantaeng disegel oleh anggota DPRD setempat, Senin (8/5). Penyegelan dilakukan sebagai tindak lanjut dari tuntutan sejumlah LSM yang tergabung dalam Aliansi Peduli Masyarakat Bantaeng (APMB)

Ceritanya, salah seorang karyawan Alfa Mart bernama Rahmat, dibebani Rp 25 juta. Rahmat mengaku tidak tahu kenapa dia harus menanggung beban seberat itu. “Saya tidak tahu, kenapa saya harus menanggung sebesar Rp 25 juta”, ujarnya.
Karena Rahmat tidak punya uang sebesar tuntutan manajemen di tempat dia bekerja, akhirnya sertifikat rumahnya disita sebagai jaminan. “Sertifikat rumah saya diambil. Katanya sebagai jaminan sampai terbayar senilai yang dituntut”, paparnya.
Bukan itu saja. Selain dibebani pembayaran dan sertifikat rumah disita, Rahmat juga dipecat. Bahkan, katanya, dia disuruh menghadap ke kantor pusat Alfa Mart di Makassar.
Menurutnya, dia diminta untuk tidak menuntut pesangon dan BPJS. “Saya sudah di PHK dan disuruh menandatangani surat pernyataan tidak menuntut pesangon dan BPJS”, bebernya.
Rupanya, bukan hanya Rahmat yang dituntut mengganti kerugian Alfa Mart. Tapi juga ada enam karyawan lainnya. Hanya saja, keenam orang tersebut hanya dituntut masing-masing Rp 7 juta.
Keenam legislator yang melakukan penyegelan bersama gabungan LSM, adalah, Muh Ridwan (PKS), Suardi (PKS), HM Said (PKB), Muh Asri Bakri (PKB), Husain H Lamang (Gerindra).
Gabungan LSM ini terdiri dari, Transparansi Kinerja Pemerintah (TKP), HPMB (Himpunan Mahasiswa Bantaeng), Aspirasi, FP2BT, Sarikat Pemuda Mahasiswa Nusantara. (wam/B)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top