XLFL Day Makassar, Sukses Kumpulkan Ratusan Mahasiswa – Berita Kota Makassar
Bisnis

XLFL Day Makassar, Sukses Kumpulkan Ratusan Mahasiswa

MAKASSAR, BKM — PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) North Region sukses menggelar Roadshow XL Future Leaders 6 bertajuk XLFL Day Makassar. Ratusan mahasiswa asal Makassar berkumpul mengikuti roadshow dan edukasi mengenai program XL Future Leaders.
Event tahunan ini dihadiri langsung Wakil Wali kota Makassar, Syamsu Rizal dan Vice President XL Axiata North Region, Handono Warih, di Auditorium Prof Amiruddin, Universitas Hasanuddin Makassar, Jumat (5/5).
Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal mengungkapkan, saat ini mahasiswa dituntut untuk memiliki soft skill selain kemampuan akademik yang memadai. Banyak orang pintar, tapi tidak mampu menghadapi perubahan di lingkungan sekitarnya.
Program XL Future Leaders ini sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin menjadi sosok seorang pemimpin. Karena itu, mahasiswa Makassar harus bisa memanfaatkan program yang telah digagas XL Axiata.
Sementara Vice President XL Axiata North Region, Handono Warih berharap banyak mahasiswa asal Indonesia Timur yang bisa ikut bergabung dalam program ini. ”Di program XL Future Leaders ini kami memberikan program yang berkelanjutan, bukan beasiswa seperti yang diberikan oleh kebanyakan lembaga,” katanya.
Di kesempatan yang sama, Manager CSR XL Axiata, Achmad Pradipta, mengungkapkan, ditahun kelima ini XL berharap bisa menyaring lebih banyak mahasiswa yang berasal dari Indonesia Timur seperti Makassar, Manado, Kendari, palu, Gorontalo, Ambon sampai ke Papua.
”Anak-anak yang tergabung dalam program ini kami pastikan mampu menjadi sosok seorang pemimpin. Tidak hanya sebatas kemampuan akademik, tapi juga soft skillnya,” katanya.
Pendaftaran XL Future Leaders 6 berlangsung sejak April sampai Juni 2017. Sejak diluncurkan tahun 2012, Program XL Future Leaders telah merekrut sekitar 700 peserta mahasiswa berprestasi dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. Lebih dari 300 orang peserta angkatan pertama juga telah berhasil menyelesaikan program pendidikan khusus ini. Selama menjalani program pendidikan para peserta juga telah menyelesaikan berbagai aktivitas yang memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.
Mereka antara lain melakukan berbagai jenis pelatihan ketrampilan bagi masyarakat sekitar yang bisa meningkatkan kompetensi dan kualitas lingkungan tempat tinggal. Bahkan, di sejumlah daerah mereka juga membantu mengangkat potensi wilayah setempat, antara lain pariwisata. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top