Sulselbar

Iksan-Mulyadi Bersaing Dapatkan Dukungan PBB

JENEPONTO, BKM–Bupati Jeneponto petahana Iksan Iskandar akan bersaing dengan Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu untuk mendapatkan dukungan dari Partai Bulan Bintang (PBB) jelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Juni 2018 mendatang.
PBB Jeneponto menjadi incaran dua bakal calon bupati tersebut lantaran partai yang dipimpin Prof Dr Yusril Ihza Mahendra ini memiliki 2 kursi di parlemen hasil Pileg 9 April 2014 lalu.
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Jeneponto Marsudi Lalang mengatakan bila kemungkinan besar dukungan PBB akan di perebutkan antara Iksan atau Mulyadi karena hanya keduanya yang mendaftar di PBB.
Soal dukungan PBB, kata Marsudi Lalang tergantung hasil lobinya ke DPP PBB nanti yang mengeluarkan rekomondasi usungan terhadap balon bupati. “Nanti siapapun yang diusung PBB wajib kita memenangkannya,”jelas Marsudi.
Balon Bupati Jeneponto yang juga Ketua DPC Partai Hanura Mulyadi Mustamu mengatakan bila dirinya maju tentu membutuhkan partai koalisi, sebab Hanura hanya mempunyai 4 kursi di DPRD Jeneponto. “Tentunya masih memerlukan koalisi termasuk PAN dan PBB serta partai lainnya. Kalau mau bergabung silahkan, mari kita berusaha berjuang memenangkan Pilkada jeneponto 2018 untuk jeneponto Bisa,”jelas Mulyadi
Sebelumnya, PPB telah membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto periode 2018 – 2023. Tempat pendaftaran di markas DPC PBB Jeneponto jalan Lingkar Bontosunggu sejak 1 Mei dan akan berakhir pada 19 Mei mendatang. (krk/rif/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top