Politik

SYL Janji Buka Musda KPPI Sulsel

MAKASSAR, BKM–Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) berjanji akan membuka Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sulsel, pada 11 Mei mendatang. Kesediaan Gubernur SYL disampaikan saat menerima audiensi pengurus KPPI Sulsel, di kantor Gubernur, Jumat (5/5).
Gubernur berharap, KPPI sebagai wadah perempuan politik lintas partai bisa menjadi contoh organisasi perekat bagi segenap politisi dengan corak ragam partai berbeda. Sebab keberadaan partai politik sebagai instrumen yang memiliki dinamika yang sangat tinggi, yang rentan gesekan.
Ketua Panitia Musda Andi Ina Kartika mengemukakan bila Musda II yang akan digelar tidak hanya sekadar untuk memenuhi ketentuan organisasi dalam hal periodisasi, namun juga untuk memenuhi ekspektasi komponen perempuan politik di Sulsel yang memiliki tekad yang kuat untuk melakukan konsolidasi dan penguatan menghadapi tantangan ke depan. Kegiatan audiensi ini dipimpin Andi Barlianti Hasan, selaku wakil Ketua KPPI bersama Andi Ina Kartika Sari , Ketua Panitia serta sejumlah anggota Kaukus lainnya.
Ketua KPPI Sulsel Andi Mariattang mengemukakan bila organisasi KPPI sebagai wadah perempuan lintas partai akan konsisten pada misi pencapaian angka keterwakilan perempuan yang siginifikan, baik di legislatif maupun di eksekutif. “Saat ini, peningkatan yang kita hendak capai, tidak sekadar menekankan pada pencapaian secara kuantitas, namun dituntut pencapaian secara kualitas. Jadi sesungguhnya, apa yang diperjuangkan bukan sekadar jumlah, tapi juga mengejar pencapaian dari sisi kualitas, agar eksistensi perempuan di pengambilan kebijakan bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk masyarakat,”ujar Andi Mariattang yang pernah tercatat sebagai legislator PPP Sulsel dua periode ini. (rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top