Sulselbar

SMKN 4 Peringkat Pertama UN

BARRU, BKM — Berdasarkan hasil ujian nasional tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Kabupaten Barru yang diterbitkan Dinas Pendidikan Pemprov Sulsel. SMKN 4 Barru berhasil menempati peringkat satu. SMKN 4 yang dipimpin Sudirman menyisihkan lima SMKN dan dua SMK Swasta.
Kepala SMKN 4 Barru, Sudirman, saat dihubungi Kamis (4/5) mengaku puas atas raihan dan prestasi siswanya dari capaian hasil UN tahun ini. “Keberhasilan siswa tak terlepas dari bimbingan guru dan seluruh elemen di sekolah ini,” ujar Sudirman.
Pokoknya prestasi yang diraih siswa di SMKN 4, kata Sudirman, akan menjadi image positif terhadap penilaian dari keberadaan sekolah ini. Apalagi posisi SMKN 4 yang berada di lokasi terpencil. Selama ini sekolah kejuruan yang berada dipelosok terpencil ini kerap dipandang remeh oleh sebagian orang.
“Namun pembuktian prestasi sekolah ini sudah ditunjukkan melalui hasil UN,” jelasnya.
Dari 80 siswa SMKN 4 tahun ini yang mengikuti empat mata pelajaran yang di ujian nasionalkan. Dijelaskan Sudirman sekolah ini berhasil mengumpulkan total nilai sebanyak 216,08. Kemudian SMKN 3 diperingkat kedua meraih total UN 202,31dari empat mata pelajaran dan peringkat ketiga SMKN 5 dengan raihan total nilai 200,36. (udi/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top