Gojentakmapan

Ketua Komisi DPRD Pangkep Bergeser

PANGKEP, BKM — Posisi jabatan ketua komisi di DPRD Pangkep kembali bergeser. Dua ketua komisi sebelumnya, saat ini tetap didapuk sebagai pemegang kursi pimpinan komisi. Seperti H Umar Haya dari Wakil PPP, sekarang kembali dipercaya memimpin jabatan ketua komisi 1 untuk kedua kalinya.
Begitu pula dengan wakil Partai Golkar H Pattola Husain saat ini kembali memperoleh jabatan Ketua komisi 3. Sebelumnya, H Pattola menjadi Ketua Komisi 2. Posisi yang ditinggalkan legislator partai berlambang beringin rindang ini ditempati Yusran Lologau, rekannya dari Partai Golkar.
Dikomposisi komisi satu, terpilih menjadi wakil ketua yakni Rahmat Hidayat (PKB) dan Sekretaris Hj Nirwana dari Golkar. Untuk komisi 2 yang dipimpin M Yusran Lologau menempatkan H Abd Rasyid (PDIP) sebagai wakil ketua dan Sofyan Razak dari Gerindra sebagai sekretaris.
Untuk komisi 3 yang dipimpin H Pattola Husain memposisikan Akbar Maulana (PPP) sebagai wakil ketua dan H Muh Saleh (PDIP) menjadi sekretaris. Ketua komisi 1 demisioner, H Umar Haya yang kemudian oppo memimpin komisi 1, saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu (3/5), menyatakan, sistem pemilihan ketua komisi dilakukan secara tertutup.
”Dalam pemilihan ini, masing-masing anggota dewan menulis 3 nama untuk calon ketua, wakil ketua, dan sekretaris,” kata Umar Haya.
Diakui Wakil Ketua DPC PPP Pangkep ini, pemilihan komisi di dewan sudah diatur berdasarkan tatib yang periode jabatannya hanya 2,5 tahun. ”Seperti saya sudah demisioner diposisi sebagai ketua komisi 1. Namun saya kembali dipercaya dalam pemilihan ini menjadi ketua komisi 1,” terangnya. (udi/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top