Berita Kota Makassar | KBA Layana Disiapkan Jadi Sentra Agrowisata
Bisnis

KBA Layana Disiapkan Jadi Sentra Agrowisata

MAKASSAR, BKM — PT Astra International Tbk pada Kamis sore (4/5), meresmikan Kampung Berseri Astra (KBA) Layana Indah. Kehadiran KBA ini diharapkan dapat menjadi sentra agrowisata di Palu, Provinsi Sulteng.
Peresmian ini ditandai dengan komitmen bersama secara simbolis dari Head of Environment & Social Responsibility Astra International, Riza Deliansyah kepada Walikota Palu, Hidayat, didampingi camat, lurah, dan masyakat setempat.
Turut hadir dalam acara ini Prof Fasli Jalal, Wakil Menteri Pendidikan Nasional RI Tahun 2010-2012, anggota DPRD Provinsi Sulteng, I Nyoman Slamet, Head of Public Relations Division Astra International, Yulian Warman, dan Koordinator Grup Astra Palu, Eka Mustika Gandarasa.
Pemilihan Layana Indah sebagai KBA merupakan hasil dari analisa potensi wilayah, pemetaan sosial, perencanaan program bersama dengan masyarakat dan pemerintah setempat. Ke depan, Layana Indah diharapkan dapat menjadi sentra Agrowisata di kota Palu serta dapat menjadi ikon kota atau pusat edukasi dan wisata terkait dengan pengembangan 4 pilar CSR yaitu Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan, dan Kesehatan.
Astra saat ini memiliki 51 KBA yang tersebar di 18 provinsi dan diharapkan pada tahun 2018 dapat menjangkau 34 provinsi di Indonesia. Sebanyak 18 Provinsi tersebut meliputi Nanggroe Aceh Darussalam, Jambi, Bengkulu, Riau, Kepulauan Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Sumsel, Lampung, Kalteng, Kalsel, Kaltara, Maluku, Malut, Papua Barat, Sultra, Sulbar, Gorontalo, dan Sulteng. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top