Metro

Disnaker Minta Perwira STIK-PTIK Sisir Kecamatan

MAKASSAR, BKM– Program Maeki Anjama Rong (Manjarong) yang dihadirkan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar tidak hanya menciptakan warga lorong memiliki keterampilan bekerja, tetapi secara tidak langsung dapat membantu menekan angka pengangguran dalam lorong.
Begitupun program Manjarong yang telah berjalan di Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, telah memberikan pengetahuan bagi warga bagaimana cara menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah masing-masing.
Kepala Disnaker Kota Makassar A Irwan Bangsawan mengatakan, menciptakan lorong di Kota Makassar bebas dari pengangguran bukan hanya dengan membentuk warga memiliki keterampilan dan potensi bekerja, tetapi juga harus memberikan pemahaman serta pengetahuan bagi warga lorong agar wilayahnya menjadi aman dan tertib.
“Kita sudah bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) Polri untuk turun memberikan pemahaman atau pengetahuan bagi warga lorong tentang cara menciptakan Kamtibmas di wilayah masing-masing. Jadi periwira nanti yang langsung turun ke warga memberikan sosialisasi,” sebut Irwan Bangsawan kepada BKM, Jumat (5/5).
Rencananya para perwira dari STIK-PTIK akan turun memberikan sosialisasi Kamtibmas kepada warga di Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala Juli mendatang. Dan kemudian mempersiapkan peluncuran Manjarong di dua Kecamatan yakni Kecamatan Biringkanayya dan Tamalanrea.
“Selesai lebaran perwira dari STIK-PTIK mulai turun memberikan sosialisasi ke warga. Kami mau lihat dulu hasilnya Manjarong di Kecamatan Manggala dan kemudian lanjut di Kecamatan Biringkanaya atau Tamalanrea,” katanya.
Dia berharap warga benar-benar memanfaatkan pelatihan keterampilan yang diberikan Disnaker Kota Makassar melalui program Manjarong. Apalagi dengan menerjunkan tim pendamping berkualitas dan tersertifikasi, beberapa jenis bantuan alat salah satunya alat sablon juga telah disalurkan.
“Kita memang harapkan pelatihan ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik warga lorong. Alat juga sudah diberikan bersama tim pendampingnya,” jelasnya. (arf)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top