Berita Kota Makassar | Berkarir dari Rumah
Headline

Berkarir dari Rumah

BANYAK erempuan yang bermimpi menjadi wanita karir. Punya jabatan di sebuah kantor atau perusahaan. Berpenampilan menarik ketika berangkat kerja. Dan yang terpenting, bisa memiliki penghasilan sendiri.
Tapi, bukan hanya alasan seperti itu yang membuat perempuan cantik bernama Azura,BSc ini terjun ke dunia karir. Lulusan Biokimia Fakultas Sains dan Teknologi di UKM (Universiti Kebangsaan Malaysia) itu tak mau menyia-nyiakan talenta yang dimilikinya.
Kendati sudah menikah dan memiliki dua anak, dia tidak mau sekadar sebagai ibu rumah tangga biasa. Beberapa pekerjaan pernah dikecapnya. Salah satunya sebagai marketing communication (marcom) salah satu perusahaan travel. Dia juga pernah menjadi seorang public relation (PR).
Wanita berhijab ini juga sempat bekerja di BPOM Makassar. Namun ternyata passionnya tidak berada di laboratorim. Tetapi lebih ke persuasif dan berkomunikasi dengan orang.
Seiring waktu, dia merasa jika anaknya makin membutuhkan perhatian. Di saat banyak orang yang bekerja dan mempercayakan anak kepada asisten, dia mengambil keputusan terbaik untuk bekerja dari rumah. Menghabiskan banyak waktu buat anak.
Selain mendampingi anaknya bertumbuh, dia tak mau menyia-nyiakan waktu serta kesempatan yang dimiliki.Perempuan kelahiran Ganting, 14 Maret 1992 itu juga merasa tertantang untuk mengelola usaha yang dibangun dari rumah. Dia menghandle perusahaan yang bergerak dalam bidang man powering dan sebagai top leader di salah satu multi level marketing (MLM) membawahi 7 ribuan orang.
Tidak sampai di situ saja. Melihat di lingkungan tempat tinggalnya ada beberapa orang tua tunggal yang tidak punya penghasilan, sementara butuh dana anaknya, Azura memutuskan untuk membuka usaha laundry. Dia memberdayakan para janda dan ibu-ibu tersebut.
“Saya membangun bisnis sendiri agar punya waktu lebih banyak dengan keluarga. Dapat membantu, terutama janda dan ibu tunggal yang ada di lingkungan tempat tinggal saya. Tentunya profit dari bisnis sendiri itu tidak tetap. Tidak tetap itu bisa jadi definisinya tidak terbatas alias jauh lebih besar dari sekedar bekerja di kantor,” ungkapnya kepada BKM, Jumat (5/5).
Untuk lebih menambah wawasan pergaulan, sejumlah organisasi dimasuki. Diantaranya Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel danAsosiasi Sales Nasional Indonesia (ASNI).”Itu saya lakukan agar ilmu saya bertambah,” ungkapnya.
Pada dasarnya, Azura adalah perempuan yang ingin terus mengupgrade kualitas diri. Bukan hanya dalam rumah tangga dan karir. Namun juga pendidikan. Baginya, pendidikan nomor satu. Sehingga dia berencana untuk kembali melanjutkan sekolahnya ke jenjang S2.
“Insya Allah, kalau suami menyelesaikan S2 nya tahun ini, nanti saya menyusul,” tuturnya.
Dengan berbagai aktifitas yang dilakoni setiap hari, Azura masih tetap bisa memanjakan diri. Jika kebanyakan wanita memanjakan dirinya dengan ke salon, dia lebih memilih melakoni hobinya membaca buku.
“Jadi ketika anak lagi tidur atau bermain, saya selalu ambil kesempatan untuk membaca buku favourit,” ungkapnya.
Agar tetap tampil cantik dan menarik dalam kondisi apapun, dia punya tips. Banyak minum air putih. Perbanyak makan buah dan sayur. Sebisa mungkin hindari makanan cepat saji. (rhm/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top