Adnan Serahkan Taman Adipura – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Adnan Serahkan Taman Adipura

BKM/SAR AUDIENS -- Ketua Umum BPC HIPMI Gowa, Omar Sahar bersama sejumlah pengurus saat beraudiens ke Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Kadis Perdagangan Perindustrian Gowa, Andi Sura Suaib.

GOWA, BKM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan penuh pengelolaan taman segitiga Patung Adipura yang terletak di Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa kepada BPC HIPMI Gowa.
Penyerahan taman segitiga yang berlokasi di poros negara itu diharapkan Adnan dapat terpelihara melalui tangan-tangan para anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Gowa ini secara kesinambungan.
Awalnya, memang bupati Gowa telah meminta HIPMI Gowa untuk mengelola satu kawasan taman sebagai bentuk partisipasi dalam menciptakan Gowa yang indah dan nyaman. Karena itu bupati menganggap tepat jika HIPMI mengambil bagian dalam program Gowa Ayo Bersih yang telah dicanangkan beberapa bulan lalu.
Soal taman segitiga Patung Adipura itu, disampaikan Adnan saat menerima kunjungan audiens ketua dan pengurus HIPMI Gowa, Jumat siang (5/5). Ketua BPC HIPMI Gowa, Omar Sahar yang datang bersama wakil ketua, Rahmat Rasyid, sekretaris umum, Muhtar Muis dan karateker HIPMI Perguruan Tinggi, Reynold Umar ini diterima langsung di ruang kerja bupati.
”Kedatangan kami adalah melaporkan kepada pak bupati mengenai kepengurusan HIPMI dan program-program kerja yang akan dilakukan HIPMI dari hasil rapat kerja HIPMI Gowa sebulan lalu,” jelas Omar.
Terkait permintaan bupati agar HIPMI menangani taman Adipura menurut Omar, HIPMI memang telah memprogramkan mengelola taman. Bahkan, kata pria berusia 24 tahun ini, HIPMI juga meminta petunjuk bupati agar pihaknya bisa optimal memaintenance taman Adipura tersebut.
Dalam kesempatan itu, Adnan berharap pemeliharaan taman Adipura dapat dimaintenance oleh HIPMI secara berkesinambungan. ”Sebaiknya memang secara bergantian para pengurus setiap minggu melakukan pemeliharaan,” kata Adnan.
Selain pemeliharaan taman, Omar juga menyampaikan rencana launching Koperasi Simpan Pinjam (KSP) HIPMI. Omar juga menyebutkan sejumlah program bagi HIPMI Perguruan Tinggi (PT) yang sempat vakum untuk dikembangkan dan diaktifkan kembali khususnya dalam merekrut mahasiswa untuk dikader menjadi pengusaha muda.
Untuk program pengkaderan pengusaha muda di lembaga HIPMI Perguruan Tinggi ini, Adnan berpesan agar HIPMI mengidentifikasi dulu semua universitas yang ada di Gowa dan berharap ada perwakilan setiap universitas yang bisa masuk di HIPMI PT untuk dilakukan pengkaderan. (sar/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top